Breaking News:

Insiden Berdarah

Ingatkan Jangan Potong Rumput, Anggota TNI ini Dibacok Lehernya

Entah karena tersinggung atau ada penyebab lain, pencari rumput itu malah murka. Seketika itu juga, Kurdianto menyabetkan sabit ke arah Kopka Wawan.

Editor: faiq nuraini
net
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Kopka Wawan, anggota TNI di Kabupaten Malang sebenarnya berniat baik untuk mengingatkan Kurdianto (24), warga Jl Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, agar jangan mengambil rumput di lapangan tembak Linud 18 Jabung.

Entah karena tersinggung atau ada penyebab lain, pencari rumput itu malah murka. Seketika itu juga, Kurdianto menyabetkan sabit ke arah Kopka Wawan. Ayunan sajam itu pun persis mengenai leher anggota TNI ini.

Meski anggota TNI, dia tak bisa menangkis sajam tersebut. Wawan pun tersungkur dan harus dilarikan ke RS.

Dia mengalami luka serius di bagian leher. Saat ini, korban masih dirawta di RST dr Soepraoen Kota Malang

Insiden berdarah itu sebenarnya terjadi pada Minggu (22/3/2015) sore kemarin. Awalnya, Wawan melihat seseorang masuk ke area lapangan tembak dengan membawa alat potong rumput berupa arit.

Pria ini tergoda karena di hamparan lahan itu memang tampak rumput begitu menghijau.

Wawan mencoba mencegah dan mengingatkan lebih baik mencari rumput di tempat lain.

Sempat terjadi cekcok karena Kurdianto tersinggung dengan larangan tersebut. Kurdianto makin naik pitam dan mengayunkan sabit. Perlawanan tangan kosong Wawan tak berarti.

“Pelaku tersinggung karena merasa hanya perkara rumput saja dilarang,” kata Kapolsek Jabung AKP Yatmo.

Usai membacok, pelaku membiarkan begitu saja korban di lapangan tembak. Kurdianto memilih kabur ke rumahnya. Namun setengah jam kemudian, pelaku ini diamankan oleh petugas.

Polisi juga mengamankan sebilah sabit. "Pelaku ternyata mengalami gangguan jiwa. Berdasar surat dari laboratorium sentral, dia masih menjalani terapi rutin di RSUD Saiful Anwar sekitar dua tahun ini," jelas Yatmo. (Sylvianita Widyawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved