Breaking News:

Malang Crime

Satu Bulan, 1.000 Butir Pil Koplo Khusus untuk Jukir Kota Batu

“Satu bulan saya jual 1.000 butir. Cuma untuk jukir di sekitar terminal dan pasar saja,”

Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/Iksan Fauzi
Sunarko alias Londo (kanan) menunjukkan pil koplo yang akan diedarkan kepada para jukir di Kota Batu. Foto diambil Rabu (25/3/2015). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Peredaran pil koplo atau pil dobel L di Kota Batu, Jawa Timur semakin menggila. Saat ini, pil koplo tidak hanya diedarkan kepada anak-anak muda, para juru parkir (jukir) pun turut menjadi target pengedar.

Seorang jukir di Pasar Besar Batu, Sunarko alias Londo (31) warga Dusun Krajan Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang merupakan pengedar pil koplo. Target sasaran pria bertubuh tambun itu para jukir di sekitar pasar dan terminal.

“Satu bulan saya jual 1.000 butir. Cuma untuk jukir di sekitar terminal dan pasar saja,” ujar Londo saat dirilis oleh Polresta Batu, Rabu (25/3/2015).

Londo menjual pil koplo per paket berisi delapan butir seharga Rp 10.000. Dari tangan Londo, anggota Polresta Batu menemukan 1.000 pil koplo dalam kantong plastik, 21 poket masing-masing berisi delapan butir, serta ponsel untuk transaksi.

Londo ditangkap sebulan lalu di sebuah ruko di kawasan terminal Batu. Usai menangkap Londo, polisi menggeledah ruko tempat tinggal Londo dan menemukan 256 pil koplo yang disimpan di tas kresek hitam.

“Kami membawa tersangka ke Mapolresta untuk dimintai keterangan. Dia mengaku mendapat pil koplo itu dari seorang berinisial R. R ini sampai hari ini belum tertangkap,” papar AKP Waluyo, Kasubag Humas Polresta Batu.

(Iksan Fauzi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved