Berita Video

Video Sindiran TKW Cantik: Bangun Tidur Langsung Dandan dan Main Facebook

“Bohong, (jika TKW) tidak pernah membersihkan WC.”

SURYAMALANG.COM – Dunia sosial media, akhir-akhir ini diramaikan dengan kemunculan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri yang narsis dengan postingan videonya.

Video bermuatan curhat ini mereka posting di sosial media facebook. Namun dalam waktu sekejap, video-video ini juga tersebar di youtube dan menjadi konsumsi publik, khususnya yang ada di Tanah Air.

Dalam video curhatan ini, para TKW mencurahkan isi hatinya mengenai suka duka bekerja jadi asisten rumah tangga di negeri orang. Meskipun tampil menor di video—bedak tebal, goresan gincu, dan rambut diwarnai layaknya bule—namun mereka tetaplah asisten rumah tangga.

Dalam video ini, yang diposting 17 Maret 2015, seorang TKW cantik curhat. “(Menyindir) Tangi turu langsung macak, facebook-an… Ngapusi lek gak tau ngosek WC.” Kalimat curhatan ini dilontarkan sembari mencuci piring.

Jika diterjemahkan bebas, maknanya bisa seperti ini: “Bangun tidur langsung dandan, dan lanjut main facebook,” ini diucapkan dalam nada menyindir, bahwa TKW yang kerja di luar negeri tidak seenak yang dibayangkan orang. Bangun tidur, mereka langsung bekerja.

“Bohong, (jika TKW) tidak pernah membersihkan WC.” Ungkapan ini juga ironis. Meskipun cantik, tapi para TKW juga mengerjakan pekerjaan ‘kotor’ seperti membersihkan WC.

Tags
TKW
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved