Breaking News:

Malang Crime

Dikepung Polisi dan Warga, Sutikno Pilih Sembunyi di Atap Pasar

Ronny yang menuju kios sempat kehilangan jejak Sutikno. Tapi setelah dicari Sutikno akhirnya ditemukan bersembunyi di atap kios.

Editor: Aji Bramastra
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, PAKIS - Sutikno (39), warga Dusun Krajan Desa Bunut Wetan, Kecamatan Pakis harus menghuni sel tahanan Mapolsek Pakis, Kabupaten Malang.

Ia ditangkap polisi setelah berusaha membobol sebuah kios di Pasar Pakis, pada hari Minggu (29/3/2014) lalu, sekitar pukul 00.15 WIB.

Penangkapan Sutikno bermula dari kecurigaan Amari, penjaga pasar Pakis yang mendengar suara aneh di dalam pasar, Sabtu (28/3/2015) sekitar pukul 23.00 WIB.

Setelah diamati suara itu ternyata suara Sutikno yang sedang merusak tembok sebuah kios.

Kios yang dibobol adalah Kios Sumber Rezeki milik Hj Siti Mariyam (49) warga desa Pakis Jajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Melihat ada tindak kejahatan, Amari segera melapor ke polisi.

Anggota Polsek Pakis pun segera berdatangan ke Pasar Pakis.

“Saya minta tolong orang yang ada di pasar malam itu bersama polisi mengepung pasar. Setelah memastikan tidak ada celah melarikan diri, saya masuk ke dalam pasar bersama anggota saya,” ujar Ipda Ronny Margas, Kanit Reskrim Polsek Pakis, Senbin (30/3/2015).

Ronny yang menuju kios sempat kehilangan jejak Sutikno. Tapi, Sutikno akhirnya ditemukan bersembunyi di atap kios.

Sutikno pun tak bisa mengelak lagi, karena polisi mendapati banyak barang bukti alat pencurian mulai dari gergaji, palu, catut, dan gunting seng.

“Pelaku akhirnya juga mengakui jika sebelumnya dia juga pernah mencuri di tempat yang sama, bulan Desember lalu,” ujar AKP Hery Purwanto, Kapolsek Pakis.

Sutikno sendiri mengaku, tahun lalu membawa kabur uang Rp 30 juta, dari kios tersebut.

Pria yang sehari-hari berdagang sayuran dan brambang itu mengaku nekad mencuri karena kehabisan modal dan terikat banyak hutang.

Dia memilih menjadikan Kios Sumber Rezeki sebagai sasaran karena tahu pemiliknya biasa menyimpan uang di kios.

( Dyan Rekohadi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved