Breaking News:

HUT ke 101 Kota Malang

Hindari Bundaran Alun-alun Tugu Kota Malang pada Sabtu-Minggu Besok

Akses jalan yang dibuka hanya di jalan Majapahit, jalan Kahuripan, dan jalan Suropati.

Editor: fatkhulalami
Google
Ilustrasi: Tugu Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Para pengendara dihimbau untuk menghindari jalur di Bundaran Alun-alun Tugu atau di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (4/4/2015) hingga Minggu (5/4/2015).

Persoalannya, arus lalu lintas di lokasi itu akan sedikit terganggu karena ada panggung hiburan pesta rakyat untuk memperingati HUT ke-101 Kota Malang.

Panita pesta rakyat mulai mendirikan panggung di lokasi, Jumat (3/4/2015). Panitia juga sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas saat penataan panggung. Arus lalu lintas di jalan Kertanegara bagian selatan dan jalan Sultan Agung sudah ditutup. Sedangkan jalan Kertanegara di bagian utara digunakan dua lajur.

Rencananya, mulai Minggu (5/4/2015) pagi jalur di Bundaran Tugu akan ditutup separo mulai di depan Balaikota Malang hingga di depan kompleks SMA Tugu.

Akses jalan yang dibuka hanya di jalan Majapahit, jalan Kahuripan, dan jalan Suropati. Kendaraan dari kota yang hendak ke Stasiun Kota Malang harus memutar lewat jalan Kahuripan, jalan Suropati, jalan Pajajaran, lalu lewat jalan Trunojoyo.

Kepala Bidang Pengendalian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Raymond Matondang mengatakan arus lalu lintas di sekitar Bundaran Alun-alun Tugu akan padat saat acara berlangsung. Maka dari itu, ia menghimbau masyarakat untuk menghindari jalur itu agar tidak terjebak macet.

“Kami menerjunkan 16 petugas untuk menjaga di titik rawan macet. Kalau terjadi kemacetan, petugas akan mengalihkan kendaraan agar tidak masuk ke sekitar Bundaran Tugu,” kata Raymond.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, kata Raymond, Dishub juga akan meminta parkir di jalan Trunojoyo atau di depan Stasiun Kota Malang. Ia meminta para juru parkir agar menata kendaraan di bahu jalan tidak lebih dari dua baris.

“Kami minta parkir di jalan Trunojoyo ditata agar tidak memicu kemacetan,” ujarnya.

Perlu diketahui, puncak perayaan HUT ke-101 Kota Malang akan dimeriahkan dengan jalan sehat dan konser gebyar sadar pajak di Bundaran Alun-alun Tugu, pada Minggu (5/4/2015).

Acara itu diselenggarakan oleh Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Malang. Sejumlah artis ibu kota akan didatangkan dalam acara itu untuk menghibur masyarakat Kota Malang. Sejumlah artis yang akan tampil, yakni Nidji, Duo Virgin, OM Monata, Ungu, dan d’Kross.

Untuk jalan sehat, Dispenda mencetak 75.000 lembar kupon dan diperkirakan akan diikuti sekitar 150.000 orang.

(Samsul Hadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved