Breaking News:

HUT ke 101 Kota Malang

Ada Pesta Laser dan Kecanggihan Soundsistem Metallica Malam Nanti

Tidak hanya pesta laser, konser ini juga akan menghadirkan peralatan soundsistem canggih yang dahulu dipakai band Mettalica saat konser di Indonesia.

Editor: fatkhulalami
Tribunnews.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Tahun Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu (5/4/2015) malam dipastikan meriah.

Selain dimeriahkan oleh band papan atas Indonesia, Nidji dan Ungu, malam nanti juga akan ada pesta kembang api dan laser di lokasi pertunjukkan.

Pesta laser saat ini merupakan pertunjukan baru bagi masyarakat Malang. Pesta laser ini berupa permainan cahaya yang dahulu pernah menghiasi panggung megah One Direction di Jakarta beberapa pekan lalu.

“Konsepnya seperti di GBK (Gelora Bung Karno, tempat berlangsung konser One Direction),” tutur Ade Herawanto, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang yang juga menjadi penyelenggara acara kegiatan ini kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (5/4/2015).

Tidak hanya pesta laser, konser yang bertajuk ‘Gebyar Sadar Pajak 2015’ ini juga akan menghadirkan peralatan soundsistem canggih yang dahulu dipakai band Mettalica saat konser di Indonesia.

Bedanya, daya yang dipergunakan dalam konser di Malang lebih rendah.

“Jika konser Mettalica kemarin 150.000 watt, saat ini kami hanya memakai 100.000 watt,” katanya.

Selain itu, dalam konser ini ada pula pesta cahaya dengan daya kekuatan 150.000 watt.

Ade menambahkan konser saat ini gratis dan terbuka bagi siapa saja. Meski demikian, ia menghimbau agar penonton tak membawa botol minuman keras, benda tajam, serta benda berbahaya lainnya.

“Kami menerapkan pemeriksaan ketat dalam konser nanti malam. Akan ada body check, dan siapapun yang melanggar pasti ditindak,” kata Ade.

Ia mengatakan 1.000 petugas keamanan akan berjaga di lokasi konser yang menghadap ke pintu masuk Stasiun Kota Malang. Mereka terdiri dari 500 personel polisi, dan TNI, serta 500 personel lagi dari Aremania, dan organisasi masyarakat yang lain.

(Adrianus Adhi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved