Breaking News:

Video

Mainkan Lagu Metallica, Tiga Cewek ini Ditonton 2 Juta Kali

Begitu diposting di channel YouTube mereka, video cover Enter Sandman, itu sudah ditonton hampir 2 juta kali, tepatnya 1.956.365 kali.

Penulis: Adi Sasono | Editor: fatkhulalami

SURYAMALANG.COM, MEXICO - Tiga cewek remaja ini menyebut dirinya The Warning, seolah memperingatkan bahwa aksi mereka bisa memekakkan telinga Anda.

Ya, tiga cewek powerful dari Meksiko ini, Dany (15) vokal dan gitar, Paulina (13) drum, dan Alejandra (10) bass, telah menyedot perhatian jutaan netizen dengan aksi mereka meng-cover lagu Metallica, Enter Sandman.

Begitu diposting di channel YouTube mereka, video cover Enter Sandman, itu sudah ditonton hampir 2 juta kali, tepatnya 1.956.365 kali.

Enter Sandman hanya satu dari sekian cover yang mereka mainkan. Lainnya, Black to Black (AC/DC), Resistance (MUSE), We're Not Gonna Take It (Twisted Sisters), Sweet Child O' Mine (Guns 'N Roses).

Dalam video itu, baik Dany, Paulina mapun si kecil Alejandra mencoba sedekat mungkin dengan ekspresi personel Metallica, terutama Dany.

Jari-jarinya yang kecil lincar menari di fret-fret gitarnya, menghasilkan sound power chord yang gahar.

Paulina dengan kekuatan penuh menggebuk drum, sedangkan Alejandra terlihat santai memainkan bas yang tampak terlalu besar untuk ukuran tubuhnya.

Tak hanya lagu band-band metal yang mereka mainkan. Di channel itu bisa juga ditonton mereka memainkan Roar (Katy Perry) dan Born This Way (Lady Gaga).

Sekarang mereka siap meluncurkan EP (extended play/kumpulan lagu) pertama pada 14 April 2015.

Mereka berharap bisa mengumpulkan uang agar bisa belajar di Berklee College of Music, sekolah yang telah melahirkan banyak musisi terkenal. Di antara musikus Indonesia yang pernah belajar di situ adalah Abdee Slank.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, trio Warning membuat kampanye pengumpulan dana GoFundMe.

Belajar di Berklee, bagi mereka bukan sekadar meningkatkan kemampuan bermusik, tetapi lebih dari itu mereka bisa melakukan apa yang mereka sukai bersama orang-orang memahami dan menghormati karya mereka.

"Di sini (Meksiko) orang-orang tak menghargai kami sebesar itu. Mereka sama sekali tidak peduli pada kerja keras kami untuk memainkan itu," kata Paulina dalam video yang diunggah dalam kampanye itu.

"Berada di Berklee berarti ada bersama mereka yang tahu seberapa keras kamu bekerja (dan berbagi) kecintaan kami pada musik dengan orang lain," kata Paulina lagi.

"Itulah tujuan utama pergi ke sana (Berklee), belajar banyak hal dari orang-orang yang sebenarnya peduli (pada musik)," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved