Malang Raya

Joki Mahasiswa Baru Tertangkap, Pasang Kabel Alat Komunikasi di Balik Baju

Polisi bersama panitia seleksi menangkap lima peserta ujian tulis masuk Fakultas Kedokteran di UMM, Senin (11/5/2015).

Joki Mahasiswa Baru Tertangkap, Pasang Kabel Alat Komunikasi di Balik Baju
surya/samsul hadi
Sekuriti UMM menjaga ruang yang digunakan untuk memeriksa lima peserta ujian tulis masuk Fakultas Kedokteran UMM, Senin (11/5/2015). 

SURYAMALANG.COM, KARANGPLOSO - Kasus perjokian dalam proses seleksi masuk perguruan tinggi kembali terjadi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Polisi bersama panitia seleksi menangkap lima peserta ujian tulis masuk Fakultas Kedokteran di UMM, Senin (11/5/2015).

Kelima peserta yang tertangkap sedang mengikuti ujian tulis di Gedung Kuliah Bersama (GKB) I UMM.

Awalnya polisi menangkap dua peserta di lantai 5 GKB I. Lalu dikembangkan lagi menangkap dua peserta di lantai empat gedung itu.

Terakhir, polisi dan panitia menangkap satu peserta di lantai tiga gedung tersebut.

"Mereka ditangkap saat ujian baru berlangsung sekitar 30 menit," kata sekuriti UMM, Fitri, yang ikut proses penangkapan.

Menurutnya, kasus itu terbongkar saat panitia dan polisi melakukan penggeledahan terhadap peserta ujian tulis. Saat digeledah, panitia menemukan kabel dan alat elektronik di badan peserta.

"Peserta masuk ke ruang ujian pukul 08.00 WIB, ujian baru dimulai pukul 09.30 WIB, sekitar pukul 09.00, panitia melakukan pengeledahan terhadap peserta, dan menemukan peserta yang membawa kabel dan alat elektronik," ujarnya.

Perlu diketahui, kasus perjokian dalam proses seleksi masuk UMM bukan yang pertama kali. Pada 2010, panitia juga menangkap kasus perjokian dalam proses seleksi masuk UMM. Lalu pada 2012, panitia kembali menemukan kasus perjokian dalam proses seleksi masuk UMM.

Sekarang, pada 2015, panitia kembali mengungkap kasu perjokian di kampus itu. Hanya saja, modus perjokian kali ini berbeda dengan kasus sebelumnya. Kali ini, kasus perjokian menggunkan alat teknologi. (Samsul Hadi)

Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved