Malang Raya

Numpang Tidur 2 Hari, Pria Curi Motor Milik Saudaranya

Sekitar pukul 05.00, tersangka langsung mengambil sepeda motor yang diparkir di dalam rumah yang kuncinya masih menempel.

Numpang Tidur 2 Hari,  Pria Curi Motor Milik Saudaranya
Achmad Aru Muiz
Kapolsek Junrejo, AKP Joko Trisno Widodo menunjukkan barang bukti motor curian dan tersangka pencurian motod, Senin (25/5/2015). 

SURYAMALANG.COM, BATU -  Agus Ragil (35) tidak tahu terima kasih. Warga asal Dusun Karang Jambe ,Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu itu nekat mencuri sepeda motor saudaranya sendiri.

Agus membawa kabur sepeda motor milik Nurul Huda (47), warga jalan Sarimun Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Batu. Sepeda motor yang di curi pelaku, yakni Honda Supra Fit nopol N 4046 LL ke Polsek Junrejo.

Kapolsek Junrejo, AKP Joko Trisno Widodo menjelaskan, kasus tersebut berawal dari tersangka yang menginap di rumah korban selama dua hari. Dan selama menginap itu, tersangka mengetahui tempat BPKB (Bukti Pemilikan Kendaan Bermotor) dan kebiasaan korban memarkir sepeda motornya.

"Rupanya menginap di rumah korban dimanfaatkan betul untuk mempelajari semuanya oleh tersangka," kata Joko Trisno Wibowo, Senin (25/5/2015).

Setelah mengetahui semuanya, dikatakan Joko, pada Kamis (7/5/2015) sekitar pukul 05.00, tersangka langsung mengambil sepeda motor yang diparkir di dalam rumah yang kuncinya masih menempel.

Tersangka juga mengambil BPKB sepeda motor dengan cara membuka paksa pintu almari di rumah korban.

Sukses mengambil sepeda motor, menurut Joko, tersangka mendatangi salah satu temanya. Ia meminjam uang Rp 1,5 juta dengan jaminan sepeda motor curian. Awalnya, teman tersangka tidak mau, namun setelah ditunjukkan BPKB sepeda motor baru percaya dan meminjami uang pada tersangka.

"Jadi tersangka ini sudah merencanakan pencurian sepeda motor korban yang masih saudaranya itu," ucap Joko.

Hingga akhirnya, tambah Joko, tim buser berhasil menemukan sepeda motor yang dicuri dan sekaligus mengamankan tersangka.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Tersangka diancam hukuman 6 tahun penjara," tandas Joko.

Sementara tersangka, Agus Ragil mengaku terdesak kebutuhan sehari-hari sehingga nekat mencuri sepeda motor saudaranya. Ini setelah pekerjaanya sebagai montir di bengkel sepeda motor tidak mencukupi.

"Bagimana lagi, karena terpaksa, nyesel juga setelah melakukanya," tutur Agus Ragil di Mapolsek Junrejo.

(Achmad Amru Muiz)

Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved