Malang Raya

Aduh, Satpol PP Terima Setoran dari PKL yang Bikin Ricuh

Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Pasar Besar Kota Malang tetap belum mau pindah berjualan di Jalan Ade Irma Suryani.

Aduh, Satpol PP Terima Setoran dari PKL yang Bikin Ricuh
SURYAMALANG.COM/Adrianus Adhi
Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di jalan Pasar Besar kini berjualan kembali. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Pasar Besar Kota Malang tetap belum mau pindah berjualan di Jalan Ade Irma Suryani. Mereka tetap memilih menggelar barang dagangan di kawasan Pasar Besar, Jumat (3/7/2015).

Para PKL putihan maupun PKL buah tetap terlihat berjualan di kawasan Pasar Besar. PKL putihan yang berjualan pakaian, jam tangan, dan barang-barang lain terlihat menggelar dagangan di trotoar sisi utara Jalan Pasar Besar. Sedangkan beberapa gerobak PKL buah terlihat berjajar di bahu jalan sebelah selatan Jalan Pasar Besar.

Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, penataan PKL di Jalan Pasar Besar yang rencananya dipindah ke Jalan Ade Irma Suryani masih dalam proses.

Dinas Pasar masih menunggu Dinas Perhubungan untuk membuat garis pembatas yang memisahkan tempat pedagang dan lokasi parkir di Jalan Ade Irma Suryani.

"Saya masih menunggu Dishub memberi pembatas antara parkir dengan rencana penempatan PKL. Mudah-mudahan segera terealisasi," kata Wahyu.

Dikatakannya, sesuai rencana, PKL di Jalan Pasar Besar akan direlokasi ke Jalan Ade Irma Suryani. Rencananya, PKL buah akan ditempatkan di sisi selatan Jalan Ade Irma Suryani.

Sedangkan PKL putihan berada di sisi utara. Agar tidak mengganggu aktivitas parkir, para PKL putihan akan menghadap ke trotoar. Pembeli tetap bisa lewat di trotoar.

"Harus ada garis pembatas antara tempat berjualan PKL dan lokasi parkir. Biar tidak saling mengganggu," ujarnya.

Menurutnya, Dinas Pasar sekarang masih melakukan pendataan ulang jumlah PKL putihan dan PKL buah di lokasi. Data yang sudah masuk ke Dinas Pasar hanya jumlah PKL buah. Jumlah PKL buah ada 85 orang.

"Untuk jumlah PKL putihan masih belum disetor, kami masih menunggu dari koordinatornya. Koordinator yang bertanggungjawab terhadap para PKL, kami hanya melakukan pengawasan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved