Malang Raya

Gara-gara Curi Kentang 2 Ton, Dua Pria Ini Babak Belur

Dua pelaku mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RS Sumber Santoso Tumpang untuk dimintakan visum et repertum.

Gara-gara Curi Kentang 2 Ton, Dua Pria Ini Babak Belur
Google
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Keheningan malam dimanfaatkan oleh dua warga Kabupaten Probolinggo mencuri kentang milik warga Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Kamis (2/7/2015) pada pukul 21.30.

Mereka adalah Sunarto (22), petani, warga Desa Lumbang RT 20/RW05 Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo dan Jari (33), petani, warga Desa Ngadirejo RT 05/RW 03 Kecamatan Sukopuro Kabupaten Probolinggo.

Malam itu mereka mendatangi tegal milik Wagiran, 50 tahun, warga Desa Ngadas RT 06/RW 01. Namun aksi itu ketahuan warga. Hasilnya, mereka babak belur dan diamankan ke Polsek Poncokusumo.

"Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa sayuran kentang dengan berat kurang lebih 2 ton atau 25 sak. Nilai kerugian sekitar Rp 10 juta," jelas Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat, Jumat (3/7/2015).

Untuk pemeriksaan kasus ini telah dimintai keterangan dua saks,i yaitu Sapetono (40) dan Ngatmani (42). Keduanya warga Desa Ngadas. Dua pelaku mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RS Sumber Santoso Tumpang untuk dimintakan visum et repertum.

Polsek kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti dan tersangka. Kawasan Desa Ngadas dikenal sebagai ladang sayuran. Warga banyak menanam kentang, kubis, bawang prei. Desa tertinggi di Kabupaten Malang ini juga memiliki akses ke wilayah Probolinggo.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved