Malang Raya

Kisah 3 Bersaudara Yang Jadi Jagoan Wushu Kota Malang

Ibunya dulu kewalahan karena kenakalan mereka. Dititipkan ke wushu malah berprestasi.

Kisah 3 Bersaudara Yang Jadi Jagoan Wushu Kota Malang
suryamalang
Ahmad Ghifari Fuaiz, Aqila dan Ghozali. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Usia mereka masih belia, tapi kehadiran mereka di gelanggang pertandingan Cabang olahraga Wushu mulai membuat lawan gentar.

Tiga kakak-beradik warga Kota Malang ini, Aqila Ghaida Fuaizah (9), Ahmad Ghozali (12), dan Ahmad Ghifari Fuaiz (14) mulai diperhitungkan setelah memulai debut mengikuti ajang Porprov Jatim 2015.

Meski sama-sama baru pertama kali mengikuti Porprov, ketiganya langsung jadi penyumbang medali perak dan perunggu bagi kontingen Kota Malang. Prestasi merekapun terus berlanjut usai Porprov.

Tiga kakak-beradik mengaku senang bisa mengikuti Porprov. Mereka bisa kompak berprestasi dengan masing-masing mampu membawa pulang medali dan tentunya bonus dana pembinaan.

Kekompakan dalam meraih prestasi rupanya tidak terlepas dari kekompakan mereka di rumah. Bukannya saling bertikai saat berkumpul bersama di rumah, mereka seringkali justru berlatih bersama.

"Selain berlatih di tempat latihan, di rumah ya latihan bareng juga, semacam latihan fisik bersama," ujar si sulung Ahmad Ghifari.

Prestasi yang mereka dapat juga tak lepas dari peran orangtua, pasangan Ahmad Faizin -Ersty Istiyawati, yang mengenalkan pada olahraga bela diri Wushu dan selalu mendukung penuh.

Ahmad Faizin mengaku sebagai ayah dirinya sebelumnya buta tentang wushu. Mereka mengikutsertakan anak-anak mereka berlatih wushu karena kenal dengan salah satu pelatih wushu di Kota Malang.

"Awalnya justru karena kami cari solusi penyaluran bagi anak-anak, karena mereka banyak tingkahnya. Ibunya yang kewalahan lalu menitipkan ke teman yang pelatih wushu, ternyata mereka bisa berprestasi," kata Ahmad Faizin.

Warga Plaosan Permai Kota Malang itupun mengikutsertakan semua empat anaknya berlatih wushu. Putri bungsu mereka Asma' Ghaitsani kini juga aktif berlatih wushu meski belum mengikuti kejuaraan.

Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved