Malang Raya

PKL Pasar Besar Tolak Pindah, Ini Alasan Penolakannya

Ketua paguyuban PKL putihan di Pasar Besar Kota Malang, Hariyono mengatakan, pedagang tetap akan berjualan di kawasan Pasar Besar sampai lebaran.

PKL Pasar Besar Tolak Pindah, Ini Alasan Penolakannya
SURYAMALANG.COM/Adrianus Adhi
Sejumlah pedagang kaki lima di Jalan Pasar Besar Kota Malang kini mulai berjualan kembali. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua paguyuban pegang kaki lima (PKL) putihan di Pasar Besar Kota Malang, Hariyono mengatakan, pedagang tetap akan berjualan di kawasan Pasar Besar sampai lebaran.

Para pedagang akan pindah ke Jalan Ade Irma Suryani setelah lebaran.

"Kami tetap akan berjualan di sini (Jalan Pasar Besar) sampai lebaran," kata Hariyono, Jumat (3/7/2015).

Dikatakannya, alasan pedagang tidak mau pindah sekarang karena lebaran sudah dekat. Menurutnya, para pedagang butuh uang untuk kebutuhan lebaran. Sekarang, jumlah PKL putihan di Jalan Pasar Besar mencapai 200 pedagang.

"Kalau pindah sekarang, pedagang khawatir kondisi berjualan di Jalan Ade Irma Suryani sepi. Padahal, pedagang juga butuh uang buat lebaran," ujarnya.

Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Pasar Besar tetap belum mau pindah berjualan di Jl Ade Irma Suryani. Mereka tetap memilih menggelar barang dagangan di kawasan Pasar Besar, Jumat (3/7/2015).

Para PKL putihan maupun PKL buah tetap terlihat berjualan di kawasan Pasar Besar. PKL putihan yang berjualan pakaian, jam tangan, dan barang-barang lain terlihat menggelar dagangan di trotoar sisi utara Jalan Pasar Besar.

Sedangkan beberapa gerobak PKL buah terlihat berjajar di bahu jalan sebelah selatan Jalan Pasar Besar.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved