Malang Raya

Patroli Selesai, PKL Berdatangan Lagi ke Pasar Besar Malang

"Kalau kondisinya sudah aman, kami kembali lagi ke Pasar Besar. Mudah-mudahan saja aman, tidak sampai ada kejadian seperti kemarin,"

Patroli Selesai, PKL Berdatangan Lagi ke Pasar Besar Malang
suryamalang
Dua PKL buah di Pasar Besar yang pindah berjualan di Jl Ade Irma Suryani, Sabtu (4/7/2015). Mereka terpaksa pindah berjualan karena ada kabar akan ada penertiban yang dilakukan Satpol di kawasan Pasar Besar. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pedagang kaki lima (PKL) buah-buahan di kawasan Jl Pasar Besar main kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP Kota Malang.

Para pedagang pindah ke Jl Ade Irma Suryani begitu mendengar kabar akan ada penertiban yang dilakukan Satpol PP.

Seperti yang terlihat di Jl Ade Irma Suryani, Sabtu (4/7/2015). Sejumlah PKL buah terlihat berjualan di tempat ini.

Sebab, mereka mendapatkan kabar akan ada penertiban yang dilakukan Satpol PP hari ini. Tetapi, begitu kondisi aman, para PKL kembali lagi berjualan di Jl Pasar Besar.

Juru parkir di Jl Ade Irma Suryani, Roni mengatakan sekitar 09.00 WIB, sejumlah PKL buah terlihat menata barang dagangannya di sisi selatan Jl Ade Irma Suryani.

Tetapi, sekitar pukul 13.00 WIB, satu per satu pedagang mulai balik ke Jl Pasar Besar. "Tadi pagi ada beberapa pedagang yang jualan di sini. Sekarang tinggal dua pedagang saja," katanya.

Dikatakannya, jukir tidak pernah mengusir para PKL yang berjualan di Jl Ade Irma Suryani.

Para pedagang yang berinisiatif kembali lagi ke Jl Pasar Besar. "Saya tidak pernah ngurusi PKL, kalau mau jualan di sini silahkan. Kenyataannya, para pedagangnya yang balik sendiri ke Pasar Besar," ujarnya.

Sumartini, satu PKL buah yang masih berjualan di Jl Ade Irma Suryani mengatakan tadi pagi memang ada informasi akan ada penertiban PKL yang dilakukan Satpol PP di kawasan Pasar Besar.

Karena ada kabar penertiban, sejumlah PKL memilih pindah ke Jl Ade Irma Suryani. "Ternyata tidak ada penertiban, akhirnya beberapa PKL kembali ke Pasar Besar," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved