Malang Raya

Lebaran Makin Dekat, Warga Malang Buru Mobil Bekas untuk Mudik

Penjualan mobil bekas mulai diburu masyarakat Malang jelang pelaksanaan mudik tahun ini.

Lebaran Makin Dekat, Warga Malang Buru Mobil Bekas untuk Mudik
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Penjualan mobil bekas mulai diburu masyarakat Malang jelang pelaksanaan mudik tahun ini. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN  - Penjualan mobil bekas mulai diburu masyarakat Malang jelang pelaksanaan mudik tahun ini.

Hal tersebut terlihat dalam Bursa Mobil Bekas Ngalam, yang berlangsung di Lapangan Rampal, Minggu (5/7/2015).

Dalam bursa tersebut, jumlah mobil yang terjual menunjukkan peningkatan. Apabila dalam pekan sebelumnya hanya delapan atau sembilan mobil yang terjual, maka pada minggu ini ada sebelas mobil.

"Jumlah ini kami perkirakan akan meningkat, dan mencapai puncak minggu depan," kata M Fahmi, Sekretaris Asosisasi Pedagang dan Perantara Mobil Bekas Malang (APPM) yang merupakan panitia bursa mobil bekas di Malang.

Fahmi menjelaskan mobil bekas yang terjual kali ini didominasi mobil keluarga, serta mobil-mobil dengan kabin luas seperti Multi Purpose Vehicle.

Selain lebih lega jika ditumpangi sekeluarga, kabin MPV juga sanggup menampung sejumlah barang-barang bawaan.

“MPV paling banyak itu Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio. Kalau citycar seperti Jazz dan Yaris. Untuk SUV (Sport Utility Vehicle) Fortuner, CR-V, dan Pajero,” katanya.

Sementara, bursa mobil yang digelar oleh Asosiasi Pedagang dan Perantara Mobil (APPM) Arema, dengan menggandeng Korem 083 Bhaladika Jaya, Harian Surya, dan FIF Malang kali ini diikuti oleh 146 mobil bekas.

Variasi mobil yang ikut dalam bursa ini juga semakin beragam. Saat ini mobil-mobil kelas atas, seperti Fortuner, Mercy atau BMW juga memeriahkan bursa yang berlangsung mulai pukul 09.00, hingga pukul 16.00.

Tak hanya Bursa Mobkas, Harian Surya juga membuka stan penjualan iklan di lokasi tersebut. Iklan yang ditawarkan pada stan tersebut akan tersiar se- Jawa Timur dan tepat sasaran.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved