Malang Raya

Nekat, Preman Palak Pengusaha Sambil Ancam Pakai Parang

Untuk mendapatkan yang diinginkan, Sugeng yang sudah berkeluarga itu mendatangi lokasi dengan membawa senjata tajam jenis parang.

Nekat, Preman Palak Pengusaha Sambil Ancam Pakai Parang
Google
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, WONOSARI - Polsek Wonosari menangkap preman, Sugeng Rahayu (34). Warga Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang itu melakukan pengrusakan dan memalak pemilik usaha pengolahan singkong bernama Nurkholis.

"Penangkapan dilakukan Sabtu (4/7/2015)," jelas AKP Afan Junaedi, Kapolsek Wonosari, Minggu (5/7/2015).

Menurut Afan, Sugeng sebelumnya sudah minta Rp 50.000. Kemudian keesokan harinya minta Rp 100.000.

Untuk mendapatkan yang diinginkan, Sugeng yang sudah berkeluarga itu mendatangi lokasi dengan membawa senjata tajam jenis parang. Kemudian pelaku merusak lampu, panci, galon air mineral dan teko menggunakan parang tersebut.

Karena jengkel, Nurkholis kemudian melaporkan kejadian itu dan polisi melakukan penangkapan di rumahnya.

"Pelaku sudah diamankan dan ditahan dengan ancaman UU Darurat No.12 thn.1951 tentang senjata tajam dan pengrusakan yaitu pasal 406 KUHP serta pasal 368 KUHP tentang pemerasan," ungkap Afan.

Barang bukti berupa parang dll sudah diamankan polisi. Informasinya, uang hasil memalak biasanya dipakai untuk membeli minuman keras. Sabtu (4/7/2015) pukul 01.30, tempat pengolahan singkong itu dijaga seorang karyawan.

Tersangka yang turun dari boncengan motor temannya langsung mencari Nurkholis. Tapi korban sedang tidak ada dan membuatnya marah dan melakukan pengrusakan pada barang yang ada.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved