Malang Raya

Rendra Kresna Jalani Fit and Proper Test Gerindra untuk Maju Calon Bupati

Selain Rendra, juga masuk nama Dewanti Rumpoko, istri Wali Kota Batu. Namun Dewanti tidak datang.

Rendra Kresna Jalani Fit and Proper Test Gerindra untuk Maju Calon Bupati
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Rendra Kresna, Bupati Malang

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang mengikuti kegiatan fit and proper test uji (kelayakan dan kepatutan) di DPP Partai Gerindra. Mereka itu, yakni A Subhan, Zia Ulhaq dan Rendra Kresna.

"Fit n proper tesnya dilaksanakan 4 Juli 2015 kemarin di kantor DPP di Jakarta," jelas Awangga Wisnuwardhana, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (5/7/2015).

Menurutnya, kegiatan fit and proper tes dilakukan untuk seluruh bakal calon Gerindra dari seluruh Indonesia, sejak 3 sampai 6 Juli 2015

"Hasilnya berupa rekom, ya pastinya nunggu selesai semua fit and proper test yang masih berakhir sampai besok, Senin (6/7/2015)," tutur Awangga.

Dijelaskannya, masuknya nama Rendra dalam fit and proper test itu, karena DPD Gerindra Jatim yang mengusulkan. Selain Rendra, juga masuk nama Dewanti Rumpoko, istri Wali Kota Batu. Namun Dewanti tidak datang.

"Alasan tidak datang mengapa, sebaiknya ditanya ke DPD. Sebab dua nama itu kan tidak masuk lewat pendaftaran di DPC," ungkap Awangga.

Sementara nama lain yang mendaftar di DPC adalah Zulham Mubarak. Tapi mantan pekerja media itu menarik pendaftarannya. Meski begitu yang bersangkutan sudah diberitahu namun tidak berangkat ke Jakarta.

Sehingga hanya mengerucut kepada tiga nama yang ikut fit and proper test, yaitu Subhan dan Rendra Kresna (bakal calon Bupati Malang) dan Zia Ulhaq (bakal calon Wakil Bupati Malang).

Menurut Awangga, hasil rekom nanti ia tidak tahu pasti karena menjadi kewenangan DPP.

"Apakah isinya rekom nanti sudah berpasangan atau sendiri," kata dia. Termasuk apakah akan mengusung calon sendiri dengan berkoalisi dengan partai lain .

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved