Malang Raya

Abah Anton Perintahkan Satpol PP Bersihkan PKL di Pasar Besar Mulai Besok

Wali Kota Malang M Anton memerintahkan, Satuan Polisi Pamong Praja untuk kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pasar Besar.

Abah Anton Perintahkan Satpol PP Bersihkan PKL di Pasar Besar Mulai Besok
SURYAMALANG.COM/Adrianus Adhi
Sejumlah pedagang kaki lima di jalan Pasar kini mulai berjualan kembali. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Wali Kota Malang M Anton memerintahkan, Satuan Polisi Pamong Praja untuk kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pasar Besar. Penertiban akan dilangsungkan pada Selasa (7/7/2015) besok.

“Jadi mulai besok, saya meminta agar Satpol PP mulai mengawal Perwali,” kata Abah Anton, sapaan orang nomor satu di Kota Malang ini seusai memberikan bingkisan pada ratusan Petugas Kebersihan di rumah dinasnya, Senin (6/7/2015) sore.

Perwali yang ia maksud merupakan perwali dengan nomor 188.45/183/35.73.112/2015. Perwali ini berisi perubahan status Jalan Ade Irma Suryani agar bisa menjadi lokasi tempat mangkal PKL. Kawasan ini diperuntukkan sebagai tujuan relokasi PKL di Jalan Pasar Besar.

“Mulai besok, Satpol PP turun ke lapangan, bersama dengan Dishub mengawal Perwali,” lanjut Abah Anton.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PKB Kota Malang ini menjelaskan, petugas Dinas Perhubungan dilibatkan untuk mengatur lalu lintas di sana. Selain itu, penertiban ini erat berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas di Jalan Pasar Besar.

“Tugas Satpol PP adalah menghalau PKL,” tambahnya.

Di berita sebelumnya, Wali Kota Malang mengevaluasi kinerja anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Ini dilakukan setelah proses penertiban Jl Pasar Besar dari pedagang kaki lima (PKL) tak berjalan seperti kehendaknya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved