Malang Raya

Polisi Jaga dan Awasi Jalan Pasar Besar Malang Setelah Ricuh PKL-Satpol PP

Singgamata menambahkan polisi sebenarnya sudah menempatkan personel di kawasan ini sebelum muncul permintaan dari Pemkot Malang.

Polisi Jaga dan Awasi Jalan Pasar Besar Malang Setelah Ricuh PKL-Satpol PP
surya/adrianus adhi
Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja tengah berkumpul di depan ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Senin (29/6/2015) malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Kapolresta Malang AKBP Singgamata mengakui ada permintaan khusus dari Pemkot Malang untuk menjaga ketentraman warga dan pengendara di Jalan Pasar Besar, pascainsiden penyerangan pedagang kaki lima (PKL) pada anggota Satpol PP.

Permintaan ini ditanggapi dengan menempatkan personel kepolisian di kawasan itu.

“Tugasnya hanya mengamankan saja. Tidak menertibkan, sebab penertiban (PKL) adalah ranahnya Satpol PP,” kata Singgamata pada SURYAMALANG.COM.

Singgamata menambahkan polisi sebenarnya sudah menempatkan personel di kawasan ini sebelum muncul permintaan dari Pemkot Malang.

“Saat ini hanya diintensifkan lagi,” katanya.

Selain itu, lanjut Singgamata, polisi juga akan mengawal Satpol PP Kota Malang ketika menertibkan PKL.

“Jadi setiap penertiban aka nada polisi,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Pemkot Malang kewalahan dalam menertibkan PKL di Jalan Pasar Besar pascainsiden penyerangan pedagang kaki lima (PKL) pada anggota Satpol PP. Upaya mereka dalam menertibkan pkl di sana boleh dibilang gagal lantaran PKL kembali berjualan di Jalan Pasar Besar.

Untuk mengantisipasi ini, Wali Kota Malang, M Anton meminta bantuan polisi untuk terlibat dalam pengamanan di Jalan Pasar Besar. Permintaan ini disampaikan Anton agar masyarakat nyaman, dan arus lalu lintas di kawasan tersebut tak terlampau padat di saat jam sibuk.

Selain itu, permintaan ini juga bertujuan untuk menghindari insiden serupa terulang.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved