Breaking News:

Surabaya

Ditinggal Atur Lalu Lintas, Mobil Patwal Polda Jatim Dilalap Jago Merah

Mobil sedan pengawalan polisi itu terbakar persis di depan sekolahan Stella Maris di Jalan Tembakan. Percikan api di kap depan berkibatkan asap tebal.

Penulis: M Taufik | Editor: fatkhulalami
Surya/M Taufik
Polisi sedang berusaha memadamkan kobaran api di mobil yang dikenadari, Selasa (7/7/2015) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mobil Patwal Polda Jatim terbakar di Jalan Tembakan Surabaya, Jawa Timur Selasa (7/7/2015) siang.

Diduga, mobil Patwal milik PJR (Pengaman Jalan Raya) Polda Jatim itu mengalami konsleting di bagian mesin, ketika mesin baru dinyalakan oleh petugas yang mengemudikannya.

Mobil sedan pengawalan polisi itu terbakar persis di depan sekolahan Stella Maris di Jalan Tembakan. Percikan api di bagian kap depan mengakibatkan asap tebal. Untungnya, tidak sampai semua bodi mobil terbakar, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sepertinya karena konsleting di bagian mesin. Mobil tiba-tiba mengeluarkan asap tebal di bagian kap mesinnya," kata Sofyan, seorang warga di lokasi kejadian.

Melihat itu, warga di sekitar lokasi turut berupaya membantu memadamkan api menggunakan pealatan seadanya.

Namun, api dan asap tebal di mobil tersebut baru berhasil dipadamkan setelah petugas PMK diterjunkan. Dan setelah padam, mobil itu langsung dievakuasi dari lokasi kejadian.

Dikonfirmasi mengenai peristiwa ini, Kasat PJR Polda Jatim AKBP Irfan Susanto menyampaikan bahwa saat kejadian, mobil tersebut ditumpangi dua anggota berpangkat Brigadir yang sedang menggelar patroli.

"Tidak sedang melakukan pengawalan, tapi sedang patroli rutin," ujarnya.

Dalam patroli itu, dua petugas berinisial P dan F melihat ada kepadatan kendaraan di Jalan Tembakan.

"Mereka kemudian berhenti dan mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi," sambung Irfan Susanto.

Setelah jalur kembali normal, dua petugas PJR kembai ke mobilnya. Mereka bermaksud melanjutkan patroli.

"Pas naik mobil dan baru dinyalakan, terjadi letupan dan percikan api. Kemudian asap tebal mengepul. Diduga ini karena konsleting listrik atau karena masalah di karburator," lanjutnya.

Menurutnya, mobil Patwal merek Mazda itu tergolong baru. Dan sebelumnya, mobil tersebut tidak pernah mengalami kendala. Untuk memastikan semua terkait peristiwa ini, pihaknya bakal membawa mobil itu ke bengkel resmi Mazda agar diperbaiki dan diperiksa apa penyebab terjadinya letupan itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved