Malang Raya

Lebaran, Abah Anton Perintahkan Semua Mobil Dinas Masuk Balai Kota Malang

Pemeritah Kota (Pemkot) Malang melarang pegawai negeri sipil (PNS) memakai mobil dinas (mobdin) untuk mudik Lebaran

Lebaran, Abah Anton Perintahkan Semua Mobil Dinas Masuk Balai Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Sejumlah mobil dinas diparkir di halaman Balai Kota Malang, Senin (13/7/2015). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemeritah Kota (Pemkot) Malang melarang pegawai negeri sipil (PNS) memakai mobil dinas (mobdin) untuk mudik Lebaran.

Pemkot Malang akan mengandangkan mobdin selama arus mudik Lebaran 2015.

Wali Kota Malang, M Anton, Senin (13/7/2015), meminta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar mengumpulkan mobil dinas di Balai Kota Malang saat mudik Lebaran.

"Ada surat edaran dari Menpan soal pelarangan mobdin untuk mudik Lebaran. Saya sudah perintahkan agar SKPD mengumpulkan mobdin di Balai Kota," kata Anton.

Dikatakannya, mobil dinas yang boleh dioperasikan pada Lebaran hanya mobil operasional. Saat Lebaran, masih ada beberapa pegawai negeri sipil seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan yang tetap masuk. Mobil dinas untuk operasional tetap bisa dipakai bagi pegawai yang piket saat Labaran.

"Rencananya, pada H-1 Lebaran kami akan melakukan inspeksi mobil dinas di lingkungan Pemkot Malang. Kami akan mengumpulkan mobil dinas di Balai Kota Malang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, M Nurwidianto mengatakan cuti bersama pegawai negeri sipil (PNS) dimulai pada Kamis (16/7/2015) atau H-1 Lebaran sampai 22 Juli 2015. Sampai sekarang para PNS tetap masuk masuk seperti biasa.

"Cuti bersamanya mulai H-1 Lebaran," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan pegawai Dishub tidak boleh cuti selama arus mudik Lebaran. Semua petugas Dishub akan siaga ikut melakukan pengamanan arus mudik Lebaran. Ada 200 petugas Dishub yang akan diterjunkan lapangan untuk memantau arus mudik Lebaran.

"Mereka kami sebar di beberapa titik, ada yang melakukan pantauan di terminal, ada yang melakukan pantauan di jalan, dan piket di pos pengamanan Lebaran. Pegawai Dishub tidak boleh cuti selama arus mudik Lebaran," kata Handi.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved