Malang Raya

Ini Larangan Abah Anton Kepada Siswa Baru di Malang

"MOPDB ini tujuannya supaya anak-anak membiasakan diri sekolah tepat waktu,"

Ini Larangan Abah Anton Kepada Siswa Baru di Malang
SURYAMALANG.COM/Sulvi Sofiana
Wali Kota Malang saat memberi arahan perilaku mahasiswa baru di depan siswa baru SMPN 3 Malang yang melaksanakan MOPDB, Senin (27/7/2015). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di Kota Malang diadakan serentak selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu (27-30/7/2015).

Pelaksanaan MOPDB hari pertama tidak lepas dari Monitoring dan Evaluasi Wali Kota Malang, Moh Anton dan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang yang dilakukan di SMPN 3, SMAN 1 dan SMAN 4 Malang.

Saat berdialog di depan semua peserta MOPDB, Abah Anton -sapaan akrab Moh Anton- menjelaskan, setiap siswa baru dilarang membawa motor karena usianya yang belum cukup. Untuk itu, telah disediakan bus sekolah sebagai fasilitas antar jemput siswa.

"Sekarang ini ada bus sekolah, bisa pulang pergi naik bus sekolah. Nantinya, masing-masing kepala sekolah bisa memberikan masukan untuk bisa didata sekolahnya menjadi jalur yang di lewati bus," paparnya.

Saat ini Kota Malang memiliki 7 bus yang siap dioperasikan, 2 diantaranya masih belum difungsikan. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk jalur baru sekolah.

"MOPDB ini tujuannya supaya anak-anak membiasakan diri sekolah tepat waktu," jelasnya.

Penulis: sulvi sofiana
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved