Malang Raya

Keputusan Abah Anton Terhadap PKL Asal Luar Kota Malang

Wali Kota Malang, M Anton menyatakan, selain melakukan penertiban, Pemkot Malang juga berencana menggelar operasi yustisi terhadap pedagang kaki lima

Keputusan Abah Anton Terhadap PKL Asal Luar Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Adrianus Adhi
Sejumlah pedagang kaki lima di jalan Pasar kini mulai berjualan kembali. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang, M Anton menyatakan, selain melakukan penertiban, Pemkot Malang juga berencana menggelar operasi yustisi terhadap pedagang kaki lima (PKL). Operasi ini untuk menghalau warga pendatang yang hendak menjadi PKL di Kota Malang.

"Operasi yustisi ini kami utamakan terhadap para PKL. Kami akan cek kependudukannya, kalau ada PKL dari luar kota, akan kami pulangkan ke daerah asalnya," kata Anton, Senin (27/7/2015).

Dikatakan Abah Anton, Pemkot Malang akan mengutamakan PKL asli Kota Malang. Pemkot Malang akan melakukan penataan PKL agar lebih rapi dan teratur.

"Kami bukan ingin menggusur, tapi ingin melakukan penataan kepada PKL. Setelah ini tim juga akan memberi sosialisasi agar mereka pindah ke Jalan Ade Irma Suryani," ujarnya.

Penataan PKL tersebut, menurutnya memiliki tujuan yang baik. Pemkot Malang, ingin menjadikan Kota Malang ini bersih, indah, nyaman dan tentram. Penataan PKL di kawasan Alun-Alun Malang dan Pasar Besar juga bermaksud untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Selain melibatkan TNI dan Polri, kami juga berharap ada keterlibatan masyarakat sipil dalam penertiban PKL," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved