Berita Islami

Subhanallah, Ini 13 Alasan Emmanuel Adebayor Masuk Islam

Media Nigeria, The Herald, menerbitkan artikel tentang pengakuan Adebayor, mengenai apa yang mendorong ia masuk Islam..

Subhanallah, Ini 13 Alasan Emmanuel Adebayor Masuk Islam
arabic.sport360.com
Emmanuel Adebayor saat bermain untuk Tottenham Hotspurs. 

SURYAMALANG.COM - Mantan pemain Real Madrid yang kini bermain untuk klub Inggris, Tottenham Hotspurs, Emmanuel Adebayor, menjadi mualaf pada Ramadan lalu.

Kabar ini tersiar setelah video Adebayor mengucapkan kalimat syahadat, muncul di YouTube beberapa waktu lalu.

Nah, pada 31 Juli 2015 lalu, situs berita asal Nigeria, The Herald, menerbitkan artikel tentang pengakuan Adebayor, mengenai apa yang mendorong ia masuk Islam, setelah sebelumnya memeluk agama Kristen.

Berdasar pengakuan Adebayor, ia masuk Islam setelah membandingkan kebiasaan Yesus di Injil.

Adebayor mengatakan, keterangan-keterangan tentang Yesus yang ada di Injil, tak jauh berbeda dengan aturan Islam yang ia lihat di Al-Quran.

Berikut, 13 hal perbandingan Adebayor itu :

1. Yesus mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan. Hanya satu Tuhan saja yang berhak untuk disembah. Hal itu termaktub dalam Deut 6:4, Mark 12:29. Umat Islam meyakini itu juga, sebagaimana Alquran menyebut dalam surat 4 (An-Nisa) ayat 171.

2. Yesus tidak makan daging babi. Di Injil ada dalam Leviticus 11:7. Umat Islam juga demikian. Dan hal itu dijelaskan Alquran dalam surat 6 (Al-An’am) ayat 145.

3. Yesus mengucapkan salam 'kedamaian selalu bersamamu'. Terdapat dalam John 20:21. Muslim mengucapkan kalimat “assalamu’alaikum”, yang artinya setara dengan salam itu.

4. Yesus selalu mengucapkan “God Willing”. Umat Islam mengucapkan kalimat  'Insha Allah', sebagaimana dituntunkan dalam Alquran surat 18 (Al-Kahfi) ayat 23-24. Artinya juga sama saja.

Halaman
12
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved