Jendela Dunia

Ribuan Ayah Ingin Jadi Ibu, Mereka Menyusui Bayi dengan Payudara Buatan

laki-laki yang seharusnya jadi ayah ini menjalankan peran sebagai ibu

Ribuan Ayah Ingin Jadi Ibu, Mereka Menyusui Bayi dengan Payudara Buatan
South China Morning Post
Seorang relawan melakukan simulasi menyusui bayi dengan payudara buatan. 

SURYAMALANG.COM, TIONGKOK – Tugas menjadi ibu bagi anak-anak yang dilahirkannya memang sangat ‘berat’. Tak heran bila muncul pepatah: kasih ibu sepanjang massa, kasih anak sepanjang gala.

Terkait peran ibu yang sangat ‘berat’ ini, sebuah perusahaan di Tiongkok mengadakan simulasi sekaligus riset perihal peran ibu. Tentu saja, pelaku simulasi ini adalah para lelaki.

Perusahaan yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan, bahwa lebih dari 1.000 laki-laki mengajukan diri untuk terlibat dalam simulasi ini. Namun akhirnya dipilih tiga laki-laki. Mereka dari Beijing, Shanghai, dan Provinsi Shandong.

Dikutip dari portal berita South China Morning Post, tiga laki-laki yang seharusnya jadi ayah ini menjalankan peran sebagai ibu. Mereka merasakan dan memahami bagaimana rasanya menjadi seorang ibu dengan anak yang baru lahir.

Tiga laki-laki ini menghabiskan masa simulasi selama 10 hari di Shanghai. Mereka melakukan ‘pekerjaan’ yang dilakukan seorang ibu, seperti membersihkan popok, menyusui dan sebagainya.

Bahkan, demi ‘menyempurnakan’ peran sebagai seorang ibu, ketiga laki-laki ini menggunakan payudara palsu yang digunakan untuk menyusui bayi-bayi. Tentu saja, bayi-bayi ini bukan sungguhan, melainkan boneka.

Selama simulasi, para laki-laki ini tidak diperbolehkan pergi ke luar, menggunakan ponsel, atau menonton televisi.

Sekedar diketahui, adat Tiongkok menyatakan bahwa tidak diperkenankan ibu yang baru melahirkan untuk pergi keluar, mandi, atau menggunakan AC selama satu bulan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan ibu yang bersangkutan.

Penulis: Eko Darmoko
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved