Jendela Dunia

Permainan Gitar 5 Bocah Korea Utara Ini Berhasil Memukau Dunia

Hingga berita ini ditulis, sudah ada 37 juta orang yang menonton video ini, dan ada sebanyak 74 ribu orang yang memberikan komentar

SURYAMALANG.COM, KOREA UTARA - Korea Utara dikenal sebagai negara berbasis komunis, dikenal sebagai negtara yang menerapkan disiplin tinggi kepada seluruh warganya. Sejak dipimpin Kim Jong-un, Korea Utara mengalami kemajuan pesat dalam hal teknologi dan militer.

Namun, siapa sangka, kreatifitas dan jiwa seni anak-anak di Korea Utara juga tak bisa diremehkan. Lewat video yang diunggah di youtube oleh akun thehypnoguy1's channel, tampak lima anak Korea Utara lihai memainkan gitar klasik.

Si pengunggah memberi judul video, North Korea children playing the guitar. Creepy as hell atau dalam bahasa Indonesia berarti Anak Korea Utara bermain gitar, menyeramkan sekali.

Meski ukuran gitar lebih besar bila dandingkan mereka, namun anak-anak ini tampak menikmati saat bermain gitar. Sekitar tiga menit, mereka memainkan gitar akustik bersama-sama bak seorang pemain gitar profesional. Selama bermain gitar, mereka selalu tampak tersenyum.

Video ini memang terbilang lama, diunggah sejak sekitar empat tahun yang lalu, atau sekitar Mei 2011. Hingga berita ini ditulis, sudah 37 juta orang yang menonton video ini, dan ada sebanyak 74 ribu orang yang berkomentar.

Tags
video
Editor: Rahadian Bagus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved