Video

Heboh, Video Pidato PM Singapura Sindir Indonesia Beredar di Internet

Sebuah video yang menayangkan pidato Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menjadi pembicaraan banyak netizen di Indonesia

SURYAMALANG.COM - Sebuah video yang menayangkan pidato Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menjadi pembicaraan banyak netizen di Indonesia.

Pasalnya, apa yang diucapkan oleh Lee dalam video itu terkesan merendahkan Indonesia.

Dalam video yang berdurasi 36 detik itu, Lee menceritakan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, saat bertemu Presiden ketujuh RI itu, Jokowi meminta agar Singapura melakukan investasi besar-besaran di Indonesia.

"Pekan lalu saya bertemu Presiden Indonesia Jokowi. Ia meminta agar perusahaan dari Singapura melakukan banyak investasi di Indonesia. Mereka membutuhkan infrastruktur. Mereka punya proyek dan menginginkan perusahaan dari Singapura masuk," kata Lee dalam pidatonya.

Lee memaparkan, Singapura telah menjadi investor terbesar di Indonesia. Padahal, luas wilayah Indonesia mencapai 50 kali luas daratan Singapura dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 250 juta jiwa.

"Mereka selalu mengingatkan kalau jumlah penduduk selalu bertambah dari waktu ke waktu," kata Lee sembari tersenyum sinis.

Hal yang paling banyak disoroti dalam video itu ketika Lee mengatakan : "Tapi, untuk investasi dan menolong ekonomi mereka, mereka bilang negara kecil Singapura bisa berkontribusi membantu Indonesia. That's not bad!" kata Lee di akhir video itu.

Beberapa komentar dari netizen menuliskan : "Please be positive. The reality sometimes hurt you, but just look at it as a wake up call. So wake up Indonesia! :) Alhamdulillah" tulis netizen atas nama Agustina Lubis.

Sementara akun Siti Umiyah Wnsbo menuliskan kalimat, "kenapa baru merasa malu sekarang,,,,,,, terus dari dulu kemana aja mas bro???????"

Sedangkan Rokhman Santri Burdah menuliskan, "yg ngras malu,coba bsok pd nyapres aja y ... biar ngrasain jd presiden".

Video yang diunggah pada 14 Agustus 2015 oleh akun Serambi Minang itu terpantau telah 212 kali tayang saat berita ini diturunkan.

Tags
video
viral
Penulis: Benni Indo
Editor: Rahadian Bagus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved