Lifestyle

Penelitian : Jomblo Lebih Bahagia Daripada Orang yang Punya Pasangan

Sebagian orang memang sengaja tidak mencari pasangan dan memilih hidup single karena mereka menikmatinya.

Penelitian : Jomblo Lebih Bahagia Daripada Orang yang Punya Pasangan
chadstone.co.us
foto : ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, - Sebagian orang mungkin beranggapan, tidak memiliki pasangan merupakan sesuatu yang menyedihkan atau menakutkan. Namun, faktanya berdasarkan penelitian seseorang yang single alias jomblo justru lebih bahagia ketimbang mereka yang menikah.

Hasil penelitian yang unik ini dikeluarkan oleh Journal of Social dan Personal Relationship. Para peneliti ternyata menemukan bahwa menjadi jomblo ternyata tidak seburuk yang Anda bayangkan.

Oleh sebab itu, mungkin sebagian orang memang sengaja tidak mencari pasangan dan memilih hidup single karena mereka menikmatinya.

Berdasarkan data penelitian dari Survey Nasional Amerika Serikat tentang Keluarga dan Rumah Tangga (1992-1994) serta Survey Sosial Umum (2000, 2004, 2006, 2012), peneliti menemukan fakta unik.

Hasil penelitian yang dilakukan Natalia Sarkisian dan Naomi Gerstel, menemukan bahwa orang-orang lajang memiliki kehidupan sosial yang lebih baik ketimbang pasangan yang menikah.

Orang-orang jomblo juga memiliki tingkat sosialisasi yang lebih baik dengan teman, tetangga, orangtua, serta saudara mereka. Baik laki-laki maupun perempuan yang belum menikah juga memiliki kesempatan lebih besar untuk memberi serta menerima bantuan dari orang lain.

Namun bukankah kita semua membutuhkan orang lain yang bisa diajak menua bersama? Para peneliti telah menemukan bahwa jawabannya tidak. Orang yang lajang hingga usia tua justru memiliki kehidupan sosial yang lebih baik dengan teman-teman serta tetangganya.

Hasil penelitian ini diharapkan bisa membuat orang berhenti takut tidak menemukan pasangannya. Orang yang takut tidak menikah biasanya justru menjadi tidak terlalu selektif dalam memilih suami atau istri. Akibatnya, sebagian besar dari mereka justru bercerai dengan pasangannya.

Bila sampai sekarang Anda masih single, jangan takut. Hidup melajang ternyata tidak terlalu menakutkan seperti yang dibayangkan !

(intisari-online)

Tags
jomblo
Editor: Rahadian Bagus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved