Breaking News:

Surabaya

Naik Sepeda Surabaya-Jakarta, Amin Tohari Pingsan di Tengah Jalan

M Amin Tohari merupakan PNS Kantor Kemenag Jatim yang dipecat Menteri Agama karena melaporkan terjadinya praktik korupsi yang ada di instansinya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Aji Bramastra
istimewa
Amin Tohari saat ditolong oleh rekan-rekannya karena pingsan. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - M Amin Tohari peserta gowes anti korupsi asal Surabaya jatuh pingsan saat melewati jalan tanjakan di daerah Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Ada insiden kecil Pak Amin Tohari jatuh pingsan selama 30 menit. Untuk memulihkan kondisinya rombongan berhenti untuk istirahat di Masjid Jamik Sabilus Salam di Banyuputih, Kabupaten Batang," ungkap Tjetjep M Yasien, salah satu peserta gowes anti korupsi yang menghubungi SURYA, Kamis (20/8/2015).

M Amin Tohari merupakan PNS Kantor Kemenag Jatim yang dipecat Menteri Agama karena melaporkan terjadinya praktik korupsi yang ada di instansinya.

Untuk mendapatkan keadilan, M Amin Tohari bersama Forum Santri Anti Korupsi (Forsak) kemudian menggelar aksi gowes anti korupsi ke Jakarta.

Rombongan gowes anti korupsi ini akan melaporkan terjadinya praktik diskriminasi hukum yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam menyidik kasus dugaan korupsi pembangunan mess santri di Kementerian Agama, Jawa Timur.

Rombongan penggowes akan mendatangi Kantor Presiden RI, Kantor Jaksa Agung, Kantor Kementerian Agama, Kementerian PAN RB dan KOMNAS HAM.

M Amin Tohari bersama Forum Santri Anti Korupsi bakal terus berjuang untuk menegakkan keadilan dan terjadinya diskriminasi hukum.

"Kami mohon doa restunya masyarakat Jatim," tambah Tjetjep M Yasien.

Rombongan penggowes anti korupsi asal Surabaya ini berangkat dari depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur hari Senin (17/8/2015) pagi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved