Video

Ekstrem, Dua Remaja Panjat Menara Tertinggi di Dunia Tanpa Pengaman

Video yang bakal membuat kaki anda gemetaran ini telah ditonton lebih dari 45 juta orang.

SURYAMALANG.COM, SHANGHAI- Dua remaja ukraina bernama Vadim Mkhorov dan Vitaliy Raskalov melakukan aksi ekstrem dan merekamnya menggunakan kamera. Mereka menerobos masuk menara Shanghai setinggi 650 meter yang masih dalam proses pembangunan.

Untuk diketahui, menara Shanghai merupakan bangunan tertinggi di Tiongkok dan merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Uni Emirate Arab (UEA).

Dikutip dari dua blog pribadi mereka, yakni raskalov-vit.livejournal.com/ dan dedmaxopka.livejournal.com, mereka harus melakukan banyak persiapan sebelum melakukan aksi "gila" mereka. Sebab, pengamana di areal menara Shanghai sangatlah ketat.

"Kami mempersiapkan semuanya secara detail, dan kami memilih tanggal yang tepat, yakni pada Tahun Baru China. Saat itu keamanan tidak terlalu ketat, pekerja libur dan crane tidak bekerja," tulis Vitaliy.

Dalam blog, pada saat itu mereka harus berjalan kaki, naik tangga hingga lantai 120 . Setelah itu, mereka juga harus bermalam di atas gedung sekitar 18 jam di atas gedung, tidur dan menunggu hingga cuaca cerah.

Mereka memasang kamera Go-Pro di kepala, dan saling merekam saat memanjat menara itu tanpa tali pengaman, hingga akhirnya sampai di puncak. Rekaman video mereka kini telah diunggah ke youtube dan dilihat lebih dari 45 juta orang. Buat anda yang belum berpengalaman, jangan tiru adegan dalam video ini.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Rahadian Bagus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved