Jendela Dunia

VIDEO - Kisah Melissa, Gadis yang Ditakdirkan Menjadi Putri Duyung

Little Mermaid merupakan ikan duyung yang hidup dengan tubuh setengah manusia, setengah ikan.Rambutnya panjang, berkulit mulus, dan baik hati.

SURYAMALANG.COM | AMERIKA - Anda pasti pernah mendengar kisah tentang seekor putri duyung. Putri cantik tak berkaki yang menyerupai seekor ikan.

Satu dari sekian banyak kisah putri duyung yang terkenal adalah Little Mermaid di Disiney World.

Little Mermaid merupakan ikan duyung yang hidup dengan tubuh setengah manusia, setengah ikan. Visual little mermaid yang cantik berambut panjang, berkulit mulus, dan baik hati. Kecantikannya membuat banyak anak perempuan mengidolakan sosok mermaid.

Fasih bicara dengan makhluk laut dan berenang supercepat, merupakan “kekuatan” yang dimiliki oleh Little Mermaid. Minat dan daya tarik mermaid menginspirasi banyak orang untuk menghadirkan Little Mermaid dalam kehidupan nyata. Namun, tentu saja para mermaid tersebut tidak memiliki kekuatan supernatural seperti yang terurai dalam dongeng Disney.

Seorang wanita asal Amerika Serikat mengisahkan pengalamannya merintis karier dan bekerja secara profesional sebagai putri ikan duyung.

Melissa mengisahkan bahwa bekerja sebagai ikan duyung atau mermaid seperti telah ditakdirkan untuknya. Sebab, menurut dia, semenjak kecil sudah mencintai laut dan olahraga air.

“Semua foto saya sewaktu kecil selalu berada dalam air, bahkan saat masih bayi sekali pun. Saya dulu tinggal di St. Augustine, AS. Nah, di sana ada tempat rekreasi pertunjukan lumba-lumba. Saya sering ke sana untuk berenang dengan lumba-lumba. Hal itu sudah menjadi biasa,” terang Melissa.

Hobi berenang dan menyelam, membuat Melissa semakin semangat untuk menggeluti olahraga air sebagai sumber penghasilan. “Pekerjaan sebagai mermaid tidak gampang. Anda tidak mencari lowongan di koran, melakukan wawancara, dan diterima bekerja. Saya harus memasarkan talenta ini seorang diri. Saya melakukannya lewat media sosial, Facebook, Instagram, dan YouTube,” ujarnya mengenai perjuangan merintis karir.

Melissa pun mulai mengenalkan diri secara profesional sebagai Mermaid Melissa. Lalu, dia tidak pernah menyerah dan putus asa dalam berlatih berenang menggunakan ekor duyung. “Anda tahu, ekor duyung memiliki berat 20 kilogram dan terbuat dari silikon. Sangat berat. Perlu latihan untuk bisa berenang menggunakan ekor duyung, dan itu bukan persoalan yang mudah,” imbuhnya.

Sekarang, profesi uniknya ini sudah mendulang hasil. Hal tersebut terbukti dari banyaknya orderan kerja yang menginginkan Melissa untuk tampil di berbagai acara. “Acara orang dewasa biasanya selalu di malam hari. Untuk ulangtahun anak-anak, pasti siang dan sore hari,” terangnya.

Kemudian, Melissa mengatakan bahwa pekerjaannya ini sudah membawanya keliling dunia. “Saya pernah tampil di sebuah kolam hiu di Jepang untuk pertunjukan tahun baru secara live. Saya pernah diminta untuk datang ke Dubai, di sana saya menari dan berenang di The Atlantis. Lalu, saya juga pernah ikut mendukung pariwisata lokal di The Grand Cayman. Baru-baru ini, saya baru kembali dari Australia untuk tampil di sebuah kolam dengan kedalaman 40 kaki di Rockhampton River Festival,” bebernya.

Terarkhi, Melissa menyampaikan bahwa kesibukan lainnya adalah menjadi pelatih bagi para wanita yang ingin bekerja seperti dirinya. (kompas.com/ youtube)

VIDEO TERBARU : Bocah Makan Sambil Tidur, Bikin Anda Ketawa Terpingkal-pingkal


Tags
video
Editor: Rahadian Bagus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved