Breaking News:

Surabaya

Wonokromo-Juanda Makin Mudah, Angkutan ini Siap Antar Penumpang ke Juanda

Selama ini masyarakat dilayani dengan taksi dan bus Damri Bungur-Juanda. Tapi sekarang ada Minis Bus khusus dari tengah kota ke Juanda.

Penulis: faiq nuraini | Editor: fatkhulalami
SURYA/Faiq Nurani
Mini bus rute khusus DTC-Juanda PP saat diluncurkan, Kamis (1/10/2015). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Moda transportasi masal kini terus disediakan. Darmo Trade Center (DTC) bekerja sama dengan Peruma Damri Cabang Surabaya meluncurkan bus khusus rute DTC Wonokromo-Juanda, Kamis (1/10/2015) siang ini.

Ini moda transportasi umum tengah kota yang langsung menjangku Bandara Juanda. Selama ini masyarakat dilayani dengan taksi dan bus Damri Bungur-Juanda. Tapi sekarang ada Minis Bus khusus dari tengah kota ke Juanda.

"Kami hanya menyediakan layanan angkutan umum khusus ke Juanda. Armada bus disediakan Damri. Kami yang membiayai operasionalnya. Bus beroperasi sesuai jadwal ," kata GM DTC Wonokromo, Stevanus Wiharja, saat peluncuran di Lobi Timur lantai dua DTC.

Stevanus didampingi GM Perum Damri Cabang Surabaya, Purwanto. Keduanya sepakat membuat intermoda di tengah kota. Sebab, titik DTC Wonokromo adalah titik sentral berbagai moda transportasi. Ada stasiun Wonokromo, Terminal Joyoboyo, dan semua angkutan umum melintas di DTC.

"Kami menjamin bahwa trayek khusus ke Juanda ini tak akan berbenturan dengan angkutan umum lain. Apalagi ini angkutan khusus dengan layanan maksimal. Biar masyarakat ada pilihan," kata Purwanto.

Bus mini untuk angkutan khusus Juanda tersebut disiapkan dengan layanan penuh kenyamanan. Elf ber-AC, dilengkapi wifi, dengan tarif Rp 30.000 per penumpag. Diperkirakan DTC-Juanda ditempuh dengan waktu 30 menit lewat tol.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved