Otomotif

City Car Masih Jadi Favorit di Bursa Mobil Bekas

Mobil dengan ukuran kecil dan irit, banyak dicari sejumlah mahasiswa di Bursa Mobkas Ngalam (mobil bekas Malang), Minggu (11/10/2015).

City Car Masih Jadi Favorit di Bursa Mobil Bekas
suryamalang.com
Suasana Bursa Mobkas Ngalam, Minggu (11/10/2015). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Mobil dengan ukuran kecil dan irit, banyak dicari sejumlah mahasiswa di Bursa Mobkas Ngalam (mobil bekas Malang), Minggu (11/10/2015).

Seperti yang dilakukan Irawan, mahasiswa semester 3 di salah satu universitas swasta di Malang.

Ia menuturkan, masih mencari city car dengan harga kisaran dibawah Rp 100 juta.

"Pinginnya nyari dikisaran dana yang saya punya. Masalah tahunnya nggak masalah yang penting mesin dan penampilannya masih bagus," jelasnya.

Sementara itu, untuk kalangan keluarga, mobil dengan kapasitas banyak juga masih diminati pengunjung di mobkas Ngalam yang di gagas Asosiasi Pedagang dan Perantara Mobil (APPM) ini .

Penjual mobil, Gatot Subroto menjelaskan, penjualan mobil dibawah Rp 150 juta lebih cepat dibandingkan dengan mobil dengan kisaran harga di atas Rp 100 juta.

"Disini biasanya orang liat-liat, terus lanjut lewat telepon. Kalau sudah cocok biasanya disini langsung dicoba," ungkap penjual mobil Suzuki Aminity tahun 1992 seharga Rp 39 juta ini.

Bursa yang didukung Harian Surya, Korem 083 Bhaladika Jaya serta FIF Malang ini setiap minggunya mampu menjual sekitar 7 unit mobil di lokasi. Namun, tak jarang penjualan baru diputuskan usai bursa mingguan ini.

Humas APPM, Imam Subekti menjelaskan, mobil city car masih mendominasi penjualan. Khususnya yang dijual dengan harga dibawah Rp 150 juta.

"Untuk harga dibawah Rp 150 juta, anak kuliahan banyak yang cari. Alternatif dari pada beli Honda Jazz yang masih diatas Rp 200 juta," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: sulvi sofiana
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved