Malang Raya

Siiip! Batu Sabet Gelar Kota Kecil Terbaik Se-Indonesia

"Penghargaan itu sebagai pembuktian diri Kota Batu dengan usia baru 14 tahun ini bisa bersaing dengan kota lain yang lebih tua,"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/achmad amru muiz
Alun-alun Kota Batu yang rencana bakal dibangun tapi hingga sekarang belum ada tanda-tanda akan direalisasi, Kamis (6/8/2015). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Kota Wisata Batu berhasil meraih penghargaan Indonesia Smartnation sebagai kota kecil terbaik di seluruh Indonesia.

Hal ini setelah Kota Wisata Batu bersaing dengan sekitar 41 kota di seluruh Indonesia.

Kabag Humas Pemkot Batu, Sinal Abidin mengatakan, penghargaan sebagai kota kecil terbaik itu sendiri diterima langsung Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko bersama Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo di Jakarta, Selasa (20/10) malam.

"Penghargaan itu sebagai pembuktian diri Kota Batu dengan usia baru 14 tahun ini bisa bersaing dengan kota lain yang lebih tua, itu ucapan pak Walikota yang kami terima," kata Sinal Abidin, Rabu (21/10/2015).

Dijelaskan Sinal Abidin, penjurian dalam penghargaan Smartnation itu sendiri dilakukan oleh tim independen. Setidaknya ada sekitar 14 dewan juri untuk melakukan penilaian terhadap kota-kota di seluruh Indonesia.

Baik dalam penilaian bidang pembangunan, ekonomi, kesejahteraan rakyat, sosial, dan sebagainya. Penilaian itu sendiri tidak diketahui oleh Pemkot Batu secara keseluruhan.

"Sehingga rasanya sebagai kado kejutan juga bagi Kota Batu pada HUT ke 14 ini mendapat penghargaan kota terbaik kategori kota kecil di Indonesia. Dan pak Walikota berterima kasih pada semuanya dan masyarakat Kota Batu atas pencapaian prestasi itu," ucap Sinal Abidin.

Sementara Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo mengatakan, diraihnya piagam penghargaan kota terbaik kategori kota kecil oleh Kota Wisata Batu sebagai salah satu kebanggaan.

Untuk itu pencapaian prestasi tersebut harus bisa dipertahankan dan kalau bisa tahun depan bisa lebih ditingkatkan untuk mendapatkan penghargaan lainya.

Karena bagaimanapun, diperolehnya penghargaan oleh Kota Batu sebagai wujud keseriusan dan kebersamaan antara semua pihak dan masyarakat dalam bekerja di semua bidang.

"Untuk itu, kami sambut dengan baik diperolehnya penghargaan bagi Kota Wisata Batu. Mudah-mudahan dengan penghargaan itu akan semakin meningkatkan kesejahteraan rakyat Batu," tutur Cahyo dihubungi melalui ponselnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved