Breaking News:

Malang Raya

Pemkot Batu Serahkan KUA PPAS Jumat Besok

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, Pemkot Batu sejak awal berupaya menyelesaikan KUA PPAS secepatnya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/achmad amru muiz
Punjul Santoso 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemkot Batu bakal menyerahkan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara) tahun 2016 ke DPRD Batu, besok (Jumat,red). Hal ini setelah sebelumnya penyerahan KUA PPAS tahun 2016 ke DPRD Kota Batu ditunda akibat belum siap.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, Pemkot Batu sejak awal berupaya menyelesaikan KUA PPAS secepatnya. Setidaknya, sebelum memasuki bulan November nanti KUA PPAS sudah selesai dilakukan pembahasan bersama Badan Anggaran DPRD.

"Bila besok KUA PPAS jadi kami serahkan ke DPRD maka seminggu berikutnya akan dibahas dan diselesaikan. Dengan begitu memasuki bulan November RAPBD 2016 menyusul dikirim ke DPRD," kata Punjul Santoso, Kamis (22/10/2015).

Dijelaskan Punjul Santoso, untuk bisa memenuhi target waktu penyerahan KUA PPAS tersebut kini tim anggaran eksekutif sedang bekerja maksimal. Setidaknya, hari Jumat siang KUA PPAS sudah siap untuk diserahkan ke DPRD Kota Batu. Dan setelah sholat Jumat, DPRD akan dapat menggelar sidang paripurna penyerahan KUA PPAS Kota Batu tahun 2016.

"Itu rencana kami, bila meleset ya pekan depan KUA PPAS baru bisa diserahkan," ucap Punjul Santoso.

Memang, diakui Punjul Santoso, dalam penyusunan KUA PPAS tersebut Pemkot Batu memasukkan semua hasil Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kota Batu. Setidaknya, nilai usulan dari Musrenbang tersebut mencapai Rp 120 miliar direalisasi semua dalam KUA PPAS

"Nantinya setelah KUA PPAS selesai tentunya dilanjutkan dengan usulan RAPBD 2016. Kami optimis semua proses KUA PPAS dan RAPBD 2016 bisa selesai sebelum bulan Desember habis," tutur Punjul Santoso.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved