Malang Raya

"Alhamdulillah, saat ini Semeru Telah Steril dari Pendaki"

Seluruh pendaki yang sebelumnya berada di area di atas lokasi kebakaran adalah pendaki nusantara. Tidak ada pendaki asing.

SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Suasana pendakian yang ramai di lereng Mahameru, di area batas vegetasi. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Para pendaki Gunung Semeru yang sebelumnya 'terjebak' di Ranu Kumbolo, akhirnya bisa turun ke Ranu Pani dengan selamat.

Balai Besar TNBTS memastikan, sudah tidak ada lagi pendaki yang masih berada di area pendakian di saat kebakaran hutan masih berlangsung saat ini.

"Syukur Alhamdulillah, saat ini Semeru telah steril dari pendaki, pendaki terakhir tadi sampai di Ranupani pk 15.30," ujar Ayu Dwi Utari, Kepala TNBTS, Jumat (23/10/2015).

Ia menjelaskan, seluruh pendaki yang sebelumnya berada di area di atas lokasi kebakaran adalah pendaki nusantara. Tidak ada pendaki asing.

"Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat wal afiat berkat doa rekan-rekan semua. Saat ini hampir seluruh pendaki telah meninggalkan ranupani," tambah Ayu.

Sementara itu, kebakaran di area Gunung Semeru masih berlangsung. Api belum dapat padam sempurna. Upaya pemadaman sudah mendapat bantuan dari pasukan TNI, Polri dan BPBD. Pasukan tambahan itu telah naik dan membantu pengendalian dan pemadaman.

"Alhamdulillah, api terkendali dan tidak sampai ke pemukiman atau ladang masyarakat. Mudah-mudahan api segera dapat padam sempurna," paparnya.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved