Malang Raya

Heboh Rumah Ganja di Malang : Tanam, Petik Lalu Dinikmati Bareng

Di rumah tersebut, polisi menemukan 18 tanaman ganja yang berusia 3-4 bulan.

Heboh Rumah Ganja di Malang : Tanam, Petik Lalu Dinikmati Bareng
suryamalang.com
Kasat Reskoba Polres Malang, AKP Syamsul Hidayat menunjukan 18 tanaman ganja yang diamankan polisi dari rumah AM, seorang residivis kasus narkoba. AM kabur saat polisi menggrebek rumahnya, Kamis (22/10/2015) sore. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Polisi dari Satuan Reskoba Polres Malang menggrebek sebuah rumah di Jl Sidodadi, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Di rumah tersebut, polisi menemukan 18 tanaman ganja yang berusia 3-4 bulan.

Penggrebekan yang berlangsung Kamis (22/10/2015) sore itu berawal dari laporan warga, yang resah karena kampung mereka sering menjadi lokasi tempat menghisap ganja.

Laporan warga pada polisi, banyak orang tak dikenal singgah ke rumah tersebut, lalu merokok ganja. Aktivitas ini berlangsung selama enam bulan terakhir.

“Pemilik rumah berinisial AM (43). Ia kabur saat kami menggrebek rumahnya. Pemilik rumah sudah kami tetapkan sebagai buron,” kata AKP Syamsul Hidayat, Kasat Reskoba Polres Malang, Sabtu (24/10/2015) siang.

Walau demikian, penggrebekan polisi kala itu tak sia-sia. Ini karena polisi berhasil menemukan 16 tanaman ganja yang tersimpan di garasi rumah pelaku.

Tanaman itu tumbuh dalam 14 pot. Diperkirakan usia tanaman tersebut berkisar 3-4 bulan.

Selain temuan ini, polisi juga mengamankan 48,5 gram ganja kering yang tersimpan di dapur rumah pelaku. Ganja itu terbungkus dalam tiga plastik berbeda dan ada dugaan benda terlarang ini dipergunakan pelaku.

Dugaan itu lantaran, sebagian bungkus ganja tersebut dalam kondisi terpotong tidak rapi.

Sementara, AM atau pemilik tanaman tersebut bukan wajah baru di dunia narkoba. Dia merupakan residivis dan sudah tiga kali keluar masuk penjara karena kepemilikan narkoba.

Halaman
12
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved