Malang Raya

Pembangunan Kawasan Industri di Malang Timur Masih Kajian

"Berdasarkan rencana tata ruang wilayah Kota Malang, dua wilayah itu akan dijadikan kawasan industri. Tapi realisasinya menunggu kajian,"

Google
Logo Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Tri Widyani mengatakan, Pemkot Malang masih menunggu hasil kajian master plan dari Kementerian Perindustian dan Perdagangan soal rencana pembangunan kawasan industri di Arjowinangun, Kedungkandang, Kota Malang.

Sampai sekarang kajian master plan belum keluar.

"Masih tahap kajian. Kajiannya yang membuat pemerintah pusat. Sampai sekarang belum keluar," kata Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Minggu (25/10/2015).

Dikatakannya, sesuai rencana pembangunan kawasan industri ada di dua lokasi, yakni, di Arjowinangun dan Tlogowaru. Kedua lokasi itu berada di Kecamatan Kedungkandang.

"Berdasarkan rencana tata ruang wilayah Kota Malang, dua wilayah itu akan dijadikan kawasan industri. Tapi realisasinya menunggu kajian dari pemerintah pusat," ujarnya.

Menurutnya, rencananya, di wilayah Arjowinangun akan dijadikan kawasan industri elektronik, sedangkan di Tlogowaru dijadikan kawasan industri olahan tembakau. Tetapi, rencana itu bisa berubah tergantung hasil kajian dari pemerintah pusat.

"Kami menunggu hasil kajiannya dulu. Di wilayah sana tepatnya dijadikan kawasan industri bidang apa, tergantung hasil kajian dari pemerintah pusat," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved