Malang Raya

Subhanallah, Yasin Kembalikan Dompet Isi Rp 5 Juta Yang Ditemukannya

"Pada petugas keamanan pasar dompet itu kami berikan, makanya kami tidak mengetahui berapa uang yang ada di dompet itu,"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Aji Bramastra
suryamalang.com
M Yasin, tukang service kompres di pasar besar kota Batu yang menemukan dompet berisi uang Rp 5 juta, Senin (26/10). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Temuan dompet berisi uang Rp 5 juta di kamar toilet pasar besar Kota Batu sempat membuat heboh. Pasalnya, temuan uang oleh M Yasin tukang service kompres semprot obat tanaman tersebut awalnya tidak diketahui siapa pemiliknya.

"Setelah menemukan dompet di toilet pasar kami tidak berani membuka, dan hanya kelihatan alamat STNK di pujon," kata Yasin, Senin (26/10).

Dompet itupun, menurut Yasin, langsung diserahkan ke kantor Pengamanan Pasar Besar Kota Batu. Dan uang yang ada di dalam dompet tidak diusiknya sama sekali.

"Pada petugas keamanan pasar dompet itu kami berikan, makanya kami tidak mengetahui berapa uang yang ada di dompet itu," ucap Yasin.

Sementara salah satu pedagang topi di pasar Besar Kota Batu, Nanik mengatakan, temuan dompet oleh Yasin itu sebenarnya tidak diketahui oleh siapapun.

Namun setelah ada seseorang bernama Aziz asal desa Gunungsari kecamatan Bumiaji kebingungan karena dompetnya berisi uang Rp 5 juta beserta SIM dan STNK Mobil hilang membuat semua orang menjadi ikut mencari di toilet.

Hal itu tentu membuat heboh orang-orang untuk ikut mencarinya. Namun ketika ada pengumuman dari petugas keamanan pasar kalau ditemukan dompet di toilet barulah pemilik mendatangi kantor petugas keamanan pasar.

"Pemilik dompet itu sempat kesana kemari ikut mencari dompetnya yang tertinggal di toilet pasar hingga membuat semua orang ikut membantu mencarinya," kata Nanik.

Sementara Petugas Keamanan Pasar, Suryono mengatakan, dirinya setelah menerima temuan dompet warna coklat dari tukang service kompres semprot obat tanaman di Pasar Besar langsung melakukan pengamanan.

Dan beberapa saat kemudian setelah temuan dompet dilaporkan ke kepala keamanan pasar barulah diumumkan lewat pengeras suara.

"Dan setelah kami umumkan itu pemilik dompet salah satu pedagang mlinjo datang ke kantor, setelah dilakukan kroscek pembuktian kebenaran dari pemilik barulah dompet diserahkan," tutur Suryono. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved