Sumenep

Ya Allah, Bayi Laki-laki Umur 5 Bulan Dibuang ke Sungai

“Bayi merah kemudian saya bawa ke balai desa dan kepala desa. Sekalian kita selidiki jika kemungkinan ada warga sekitar hamil,"

Penulis: Moh Rivai | Editor: fatkhulalami
Tribunnews.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, SUMENEP - Warga Desa Braji, Kecamatan Gapura Sumenep, digegerkan oleh penemuan sesosok janin merah yang diperkirakan umur 5 bulan.

Bayi itu ditemukan di dasar sungai desa setempat, Selasa (27/10/2015).

Dugaan sementara, bayi berjenis kelamin laki-laki dibuang akibat hubungan gelap.

Herman (45), Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat mengatakan, bayi merah ditemukan di sungai desa setempat, pada saat warganya hendak buang air di sungai.

Tiba-tiba menemukan gumpalan darah merah. Dan setelah dilihat, ternyata gumpalan darah yang terdapat bayi mungil yang masih melilit ari-arinya.

“Bayi merah kemudian saya bawa ke balai desa dan kepala desa. Sekalian kita selidiki jika kemungkinan ada warga sekitar hamil, dan hingga kini belum ada kabar," ujar Herman.

Dikatakan, bayi yang ditemukan diperkirakan berumur 4 sampai 5 bulan dengan panjang 11 centimeter jenis kelamin laki-laki. Saat ini bayi tersebut sedang dalam penyelidikan polisi.

"Semoga ibu dan siapapun yang dengan sengaja mengugurkan kandungannya dan membuang bayi tak berdosa segera ditemukan," sambung Herman.

Atas kesepakatan bersama, setelah sampel darah bayi merah tersebut diambil, bayi tak berdosa tersebut dikuburkan dengan disaksikan aparat desa dan beberapa petugas kepolisian sektor Gapura dan unit Resmob Polres Sumenep.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved