Malang Raya

Antisipasi Musim Hujan, ini yang Dilakukan Pemkot Batu

"Silahkan dipercepat pengerjaan proyek saluran air asalkan kualitas tidak berkurang,"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Salah satu proyek saluran air Pemkot Batu yang kini sedang dikebut pengerjaanya sebagai antisipasi datangnya musim penghujan, Rabu (28/10/2015) 

SURYAMALANG.COM, BATU - Menghadapi datangnya musim penghujan, Pemkot Batu mulai mengebut pembangunan saluran air di perkotaan. Hal itu dilakukan agar Kota Batu terbebas dari air genangan saat musim hujan.

Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Batu, Susilo Trimulyanto mengatakan, pengerjaan saluran air tepi jalan yang kini masih berlangsung memang diharapkan cepat terselesaikan.

Meski demikian, dalam percepatan pembangunan tersebut harus tetap memperhatikan standar kualitas bangunan yang telah ditetapkan sesuai kontrak.

"Jadi, silahkan dipercepat pengerjaan proyek saluran air asalkan kualitas tidak berkurang," kata Susilo Trimulyanto, Rabu (28/10/2015).

Dijelaskan Susilo, dalam pengerjaan proyek pembangunan dalam penyelesaian menjadi tanggung jawab kontraktor pelaksana pemenang tender. Dengan demikian berapapun tenaga kerja yang dikerahkan untuk mempercepat penyelesaian bukan menjadi tanggung jawab Dinas PU Bina Marga.

Memang, diakui Susilo, dalam pengerjaan proyek selalu ada saja kendala teknis yang dihadapi di lapangan. Dan kendala teknis tersebut sudah biasa terjadi.

Seperti jika dalam pengerjaan proyek tiba-tiba turun hujan maka pelaksana proyek memiliki kewenangan sesuai tanggung jawabnya untuk melakukan langkah-langkah mengatasi kendala teknis tersebut.

Baik dengan menambah jam kerja bagi pekerja bangunan ataupun menambah jam kerja lembur. Karena yang terpenting, pengerjaan proyek pembangunan tersebut harus selesai tepat waktu sesua kontrak kerja pelaksanaan.

"Untuk itu, kami sambut baik bila ada pelaksana proyek yang berinisiatif mempercepat pengerjaan untuk menghindari kendala teknis seperti hujan. Dan justru masyarakat bisa berterima kasih bila proyek cepat selesai," tutur Susilo Trimulyanto

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved