Malang Raya

Ini Alasan Perusahaan Jepang Lanjutkan Revitalisasi Hutan Malabar

"Kami sudah terima surat dari PT Otsuka. Intinya mereka mau melanjutkan kembali revitalisasi Hutan Kota Malabar,"

Ini Alasan Perusahaan Jepang Lanjutkan Revitalisasi Hutan Malabar
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Hutan Malabar Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang, M Anton, menyatakan PT Amerta Indah Otsuka siap melanjutkan revitalisasi Hutan Kota Malabar yang sempat terhenti lebih dari satu bulan.

Menurut Anton, PT Amerta Indah Otsuka sudah mengirim surat yang menyatakan sanggup melanjutkan kembali revitalisasi Hutan Kota Malabar.

"Kami sudah terima surat dari PT Otsuka. Intinya mereka mau melanjutkan kembali revitalisasi Hutan Kota Malabar," kata Anton, Jumat (30/10/2015).

Dikatakan Anton, pelaksanaan revitalisasi Hutan Kota Malabar tinggal menunggu redesain yang dibuat Pemkot Malang dan pakar. Awalnya, Pemkot Malang mengirim surat ke PT Otsuka soal hasil diskusi di Universitas Brawijaya. Dalam surat itu, Pemkot Malang menyatakan ke Otsuka kalau proses revitalisasi Hutan Kota Malabar.

"Pekan lalu kami dapat surat balasan dari Otsuka. Mereka siap melanjutkan pembangunan di Hutan Kota Malabar," ujarnya.

Corporate Communication PT Amerta Indah Otsuka, Glenn Noya membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, PT Amerta Indah Otsuka memang sudah berkirim surat ke Pemkot Malang untuk melanjutkan revitalisasi Hutan Kota Malabar. Tetapi, soal desain diserahkan ke Pemkot Malang.

"Kami tinggal menunggu aba-aba dari Pemkot Malang untuk melanjutkan pekerjaan. Pertimbangan kami melanjutkan revitalisasi karena dari awal kami sudah berkomitmen dengan warga Kota Malang untuk merevitalisasi hutan kota itu," katanya.

Perlu diketahui, revitalisasi Hutan Kota Malabar sempat berhenti lebih dari satu bulan. PT Amerta Indah Otsuka sempat mencabut dana CSR untuk revitalisasi hutan kota itu.

Persoalannya, ada protes dari kelompok masyarakat soal pelaksanaan revitalisasi Hutan Kota Malabar. Dana CSR yang diberikan PT Amerta Indah Otsuka untuk revitalisasi Hutan Kota Malabar Rp 2,5 miliar.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved