Breaking News:

Malang Raya

Pertanian Organik Jadi Fokus Pemkot Batu 2016

Dijelaskan Endang, program Pertanian Organik telah menjadi visi misi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu sekarang ini

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Sektor pertanian organik menjadi perhatian khusus Pemkot Batu dalam pembangunan daerah pada tahun 2016 mendatang, Minggu (1/11/2015). 

SURYABATU.COM, BATU - Pemkot Batu terus berupaya fokus menyelesaikan program Pertanian Organik. Setidaknya, dalam dua tahun sebelum masa kepemimpinan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dengan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso habis sudah ada hasil dari program Pertanian Organik tersebut.

Tim Anggaran Pemkot Batu, Endang Triningsih mengatakan, pihaknya telah menekankan akan konsentrasi penuh dari SKPD Dinas Pertanian dalam menuntaskan program Pertanian Organik tersebut.

Ini setelah hingga sekarang belum dirasakan seperti yang diharapkan akan hasil dari program Pertanian Organik tersebut.

"Untuk itu, kami dalam KUA PPAS dan RAPBD 2016 betul-betul mencermati RPJMD (Rencana Jangka Menengah Daerah) terkait Pertanian Organik tersebut," kata Endang Triningsih, kemarin.

Dijelaskan Endang, program Pertanian Organik telah menjadi visi misi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu sekarang ini. Dan indikator keberhasilan yang diikuti selama ini dinilai kurang sesuai dengan yang diharapkan dalam visi misi kepala daerah.

Oleh karena itu, kepala daerah dalam hal ini Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko meminta agar program Pertanian Organik dikembangkan dan harus ada hasil. Salah satunya dengan jalan dilakukan inovasi dan improvisasi progam agar berjalan dengan baik.

"Maka dari itu, kami di tim anggaran menterjemahkan keinginan dari Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota Batu dengan konsentrasi dalam program Pertanian Organik tersebut. Disamping itu, sejumlah program dari RPJMD yang masuk visi misi Kepala Daerah Batu seperti pembangunan GOR juga menjadi perhatian utama tim anggaran," tutur Endang Triningsih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved