Breaking News:

Malang Raya

Tiga SMKN Kota Batu Dapat Bantuan Alat Laboratorium

Dijelaskan Esti, anggaran untuk pengadaan bantuan peralatan laboratorium berasal dari APBD Kota Batu tahun 2015 sebesar Rp 270 juta.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/achmad amru muiz
Siswa-siswi Kota Batu serius menyimak dan mengikuti kegiatan penyuluhan 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Batu menyerahkan bantuan peralatan laboratorium untuk SMKN satu, dua dan tiga setempat.

Realisasi bantuan peralatan laboratorium tersebut dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di jenjang SMK Negeri.

Panitia Pembuat Komitment (PPK) Dikpora Kota Batu, Esti Dwi Astuti mengatakan, untuk SMK Negeri satu menerima bantuan peralatan laboratorium Kimia, untuk SMK Negeri dua menerima bantuan pelaralatan laboratorium Biologi, dan SMK Negeri tiga menerima bantuan peralatan Fisika.

"Semua bantuan peralatan Laboratorium itu telah diserahkan ke SMKN pekan lalu," kata Esti Dwi Astuti, Minggu (1/11/2015).

Dijelaskan Esti, anggaran untuk pengadaan bantuan peralatan laboratorium berasal dari APBD Kota Batu tahun 2015 sebesar Rp 270 juta.

Dan saat ini peralatan bantuan Laboratorium itu sedang dialakukan pemeriksaan kondisi barang oleh masing-masing SMKN penerima. Apabila ada kondisi barang yang cacat atau tidak sesuai maka rekanan Pemkot Batu dalam pengadaan peralatan Laboratorium itu wajib menggantinya.

"Namun setelah kondisi barang yang diperiksa dan dicek oleh masing-masing guru di sekolah menyatakan lengkap dan sesuai spesifikasi maka Dikpora langsung akan membayarnya," ucap Esti.

Selain merealisasi bantun alat Laboratorium, menurut Esti, pada akhir tahun ini Dikpora Kota Batu juga akan menyerahkan tiga perangkat gamelan kepada tiga SDN di Kota Batu.

Dimana pada akhir bulan ini prosesnya masih dalam tahap pengadaan barang dan sudah dimasukan ke Unit Layanan Pelelangan (ULP) Pemkot Batu.

"Total anggaran untuk pengadaan tiga perangkat gamelan itu mencapai sekitar Rp 450 juta. Karena barangnya tinggal membeli maka akhir bulan November ini perangkat gamelan itu sudah dibagikan ke sekolah-sekolah," tutur Esti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved