Breaking News:

Malang Raya

Diduga Tak Miliki Izin Pemanfaatan Sumber Mata Air, Ini Reaksi PDAM Batu

"Kami bingung juga ini, bagaimana kok bisa BUMD PDAM diduga tidak memiliki izin pemanfaatan sumber mata air yang ada di wilayah Kota Batu,"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
surya/blogspot
Ilustrasi Pipa PDAM 

SURYAMALANG.COM, BATU - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Batu membantah bila tidak memiliki izin pemanfaatan sumber mata air.

Alasannya, setiap tahun PDAM Kota Batu selalu membayar pajak ke Provinsi Jatim untuk pemanfaatan sumber mata air.

"Kami bingung juga ini, bagaimana kok bisa BUMD PDAM diduga tidak memiliki izin pemanfaatan sumber mata air yang ada di wilayah Kota Batu," kata Zainul Arifin, Plt Dirut PDAM Kota Batu, Rabu (4/11/2015).

Dijelaskan Zainul Arifin, pihaknya menduga pihak Dirjen SDA Kementerian PU belum mengetahui izin pemanfaatan sumber mata air yang dimiliki PDAM Batu.

Disamping itu, besar kemungkinan pihak Dirjen SDA yang menduga PDAM Batu tidak memiliki izin pemanfaatan sumber mata air tidak masuk dalam bidang perizinan konservasi air.

"Bagi kami tudingan PDAM Batu belum punya izin pemanfaatan sumber mata air tidak perlu dirisaukan. Karena nyatanya kami memiliki izin itu," ucap Zainul Arifin.

Oleh karena itu, ungkap Zainul, pihaknya berharap adanya dugaan PDAM Batu tidak memiliki izin pemanfaatan sumber mata air tidak membuat resah masyarakat Kota Batu yang menjadi pelanggannya.

Terlebih dampak dari dugaan tersebut dikhawatirkan akan menghentikan pasokan air ke pelanggan. Terutama pada saat sekarang ketika terjadi musim kemarau.

"Yang jelas, PDAM akan terus konsisten memasok dan mencukupi kebutuhan air semua pelanggan," tutur Zainul Arifin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved