Malang Raya

Setelah Bus Sekolah, Abah Anton Ingin Pengadaan Mobil Sekolah

Dana pengadaan mobil efl diambilkan dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan beberapa perusahaan besar.

Setelah Bus Sekolah, Abah Anton Ingin Pengadaan Mobil Sekolah
suryamalang/hayu yudha prabowo
Bus sekolah kini hadir di Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, MALANG – Pemkot malang berencana menambah armada mobil efl untuk mengangkut siswa-siswa sekolah.

Mobil efl ini untuk menjangkau daerah-daerah pinggiran yang tidak terakses bus sekolah atau angkutan kota seperti akses untuk menuju SMPN 17 Malang.

Sekolah yang terletak di Jalan Pelabuhan Tanjung Priok, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, itu tak dilewati angkot. Padahal, siswanya tak hanya berasal dari kecamatan Sukun saja, melainkan juga kecamatan sekitarnya.

Dana pengadaan mobil efl diambilkan dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan beberapa perusahaan besar

Wali Kota Malang M Anton mengaku banyak mendapat keluhan masyarakat tentang akses sekolah pinggiran. ”Pernah ada juga keluhan dari siswa SMKN 13 Malang yang terletak di Jalan Villa Bukit Tidar, Kecamatan Lowokwaru,” kata Wali Kota Malang M Anton, Minggu (6/12).

Usulan tersebut sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan dan sudah disetujui.

Terkait jumlah armada, akan disesuaikan dengan kebutuhan. Kemungkinan lebih banyak dibanding bus sekolah yang dimiliki Pemkot saat ini.

“Kalau dana CSR untuk bus cuma bisa untuk beli satu unit, nanti kalau dalam bentuk elf, jumlah unitnya bisa lebih,” katanya.

Elf yang rencananya diusulkan Pemkot serupa minibus yang muat sekitar 12 kursi. Dengan elf besar, jumlah siswa yang terangkut diharap lebih banyak.

Kabag Humas Pemkot Malang M Nur Widianto mengatakan, hingga saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang ingin menyalurkan dana CSR-nya ke Pemkot Malang di bindang pendidikan. Mayoritas adalah perusahaan perbankkan.

Selain itu, ada satu perusahaan telekomunikasi besar yang juga menyampaikan keinginan yang sama.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved