Breaking News:

Kediri

Waduh, Pasutri Manula ini Butuh Bantuan Dermawan

"Pasutri ini memang tidak punya keturunan. Sehingga keduanya hidup berdua di rumah yang telah dijual kepada orang lain," j

Penulis: Didik Mashudi | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Mbah Ponah bersama suaminya Abdul Razak yang sakit-sakitan di rumahnya. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Asponah (80) dan Abdul Razaq (85) pasutri yang telah lanjut usia kini hanya mengandalkan bantuan tetangganya. Kedua manula itu di hari tuanya hidup tergantung dari bantuan.

Warga Desa Sekoto, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini memang sudah tua. Malahan Abdul Razaq sudah beberapa hari mengeluh badannya sakit-sakitan.

Arif Witanto, Koordinator Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jatim menyebutkan, Mbah Ponah di hari tuanya tinggal berdua bersama suaminya.

Pasutri manula itu tinggal di rumah yang sudah dijual kepada orang lain. Hasil penjualan tanah dan rumah itu untuk mencukupi hidupnya selama ini.

Ironisnya, keluarga Mbah Ponah juga tidak mendapatkan bantuan raskin dan bantuan lainnya untuk warga miskin.

"Pasutri ini memang tidak punya keturunan. Sehingga keduanya hidup berdua di rumah yang telah dijual kepada orang lain," jelas Arif.

Beruntung tetangga yang tinggal di dekat rumah banyak yang peduli. Ada saja warga yang memberikan bantuan untuk keperluannya sehari-hari.

Sementara kondisi Abdul Razak hanya terbaring lemah di kasur. Setahun lalu Abdul Razaq terjatuh dari dipan kamarnya sehingga membuat tubuhnya menjadi lumpuh.

Supaya kejadian serupa tidak terulang, tetangganya kemudian membuatkan kasur di lantai.

Sementara Mbah Ponah kondisi kesehatannya tidak jauh berbeda. Karena sudah tua tidak dapat beraktifitas secara normal. Kalau berjalan juga tertatih-tatih dibantu kursi plastik sebagai alat penopangnya.

Arif berharap pihak perangkat desa dan dermawan untuk peduli membantu keluarga Mbah Ponah.

"Untuk makan sehari-hari keduanya hanya menggantungkan pemberian tetangganya," ungkapnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved