Blitar

Begini Rayuan Istri Bupati Terpilih Belitar ke Pemuda Sakit Kaki Gajah

"Kamu kan, kepingin segera sembuh. Karena itu, kamu harus menurut, kalau akan dibawa ke rumah sakit. Kaki mu, nggak akan diamputasi,"

Begini Rayuan Istri Bupati Terpilih Belitar ke Pemuda Sakit Kaki Gajah
SURYAMALANG.COM/Imam Taufiq
Ny Ninik, istri M Rijanto, bupati terpilih menyambangi Rifai. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sehari setelah diberitakan, Ahmad Rifai (27), penderita kaki gajah asal Desa Tunjung Rt 3/Rw 4, Kecamatan Udan Awu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur mendapat banyak simpatik dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya, Ny Ninik Catur Anggaraini, istri M Rijanto, bupati terpilih Kabupaten Blitar.

Wanita berjilbab itu datang ke rumah Rifai, dengan diantarkan dr Kuspardani, Kadinkes Kabupaten Blitar. Bertatap muka dengan Rifai, ia langsung merasa iba karena penyakit yang dideritanya tersebut. Bahkan, ia tak tega melihat kaki kanan Rifai, yang membengkak sebesar itu.

"Mungkin karena keadaannya juga, rumahnya juga tak terawat dengan baik. Itu karena Ibunya juga kurang sehat sehingga tak bisa membersihkan rumahnya tiap hari. Apalagi, ia juga harus merawat anaknya yang sakit seperti itu," tutur Ny Ninik ditemui di rumah Rifai, Rabu (6/1/2016).

Tahu Rifai tak mau dibawa ke rumah sakit karena takut kakinya diamputasi, Ny Ninik merayunya. Menurutnya, pengobatan medis sekarang ini sudah cukup canggih, sehingga Rifai tak usah takut kalau kakinya akan diamputasi seperti yang ditakutkan selama ini.

"Kamu kan, kepingin segera sembuh. Karena itu, kamu harus menurut, kalau akan dibawa ke rumah sakit. Kaki mu, nggak akan diamputasi, seperti yang kamu takutkan selama ini," paparnya.

Selain itu, Ny Ninik juga sempat menggoda Rifai.

"Kamu kan, masih muda, apakah nggak kepingin nikah?," ujar Ninik.

Oleh Rifai, itu hanya dijawab dengan senyum malu.

"Iya, bu, kepingin juga," akunya.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved