Blitar

Pria Penderita Kaki Gajah Luluh Setelah Dirayu Istri Bupati, Apa Rayuannya?

"Karena banyaknya orang bersimpatik pada saya, saya jadi terharu. Rata-rata mereka seperti bu Ninik, memberikan semangat pada saya,"

Pria Penderita Kaki Gajah Luluh Setelah Dirayu Istri Bupati, Apa Rayuannya?
SURYAMALANG.COM/Imam Taufiq
Ny Ninik, istri M Rijanto, bupati terpilih menyambangi Rifai. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Kunjungan Ny Ninik Catur Anggaraini, istri M Rijanto, bupati terpilih Kabupaten Blitar, akhirnya membuat Ahmad Rifai (27), penderita kaki gajah, mulai melunak pikirannya.

Jika sebelumnya, warga Desa Tunjung Rt 3/Rw 4, Kecamatan Udan Awu, Kabupaten Blitar itu bersikeras tak mau diobatkan karena takut kakinya bakal diamputasi, kini ia sudah berjanji bakal bersedia dibawa ke rumah sakit.

Namun demikian, ia masih minta waktu empat hari, untuk mempersiapkan mentalnya. Katanya, ia mengaku masih dihantui rasa waswas, jika nanti benar-benar dibawa ke rumah sakit.

"Ya, namanya orang takut, ya pasti ada rasa waswas-nya," paparnya.

Kesiapan Rifai untuk bersedia dibawa ke RS itu disampaikan ke dr Kuspardani, Kadinkes Kabupaten Blitar, Jumat (8/1/2015). Itu disampaikan Arif Witanto, LSM yang mewakili keluarga Rifai.

"Iya benar, saya minta waktu empat hari. Tadi siang (kemarin), itu sudah disampaikan ke bu Kuspardani. Mengapa saya minta waktu empat hari, di antaranya, saya harus menyiapkan diri karena saya masih takut," papar Rifai.

Ia mengaku mendadak bersedia dibawa ke RS karena merasa tersanjung setelah dikunjungi istri bupati terplilih. Apalagi, Ny Ninik, juga sempat merayunya, agar mau diobatkan, supaya cepat sembuh. Katanya, kalau sudah sempuh, baru menikah.

"Saya heran dan sekaligus kagum, istri pak bupati kok sampai mau datang dan menjenguk saya," ungkapnya.

Malah, setelah kedatangan Ny Ninik, Rifai mengaku, dirinya setiap hari selalu kebanjiran tamu. Tak hanya dari warga sekitar, namun juga dari luar kota. Seperti Kediri. Rata-rata mereka bersimpatik padanya, mulai memberikan sumbangan, dalam bentuk uang sampai pakaian.

"Karena banyaknya orang bersimpatik pada saya, saya jadi terharu. Rata-rata mereka seperti bu Ninik, memberikan semangat pada saya. Katanya, saya masih punya harapan panjang, asal mau berobat. Karena itu, saya nggak mau mengecewakan mereka," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved