Malang Raya

Begini Rencama Wali Kota M Anton Soal Puskesmas yang Berlokasi di Sebuah Gang

"Saya sudah melihat, dan pemkot memang harus bertindak bagaimana membuat Puskesmas representatif bagi masyarakat,"

Begini Rencama Wali Kota M Anton Soal Puskesmas yang Berlokasi di Sebuah Gang
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Puskesmas Bareng, Malang yang berada di gang sempit 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang M Anton mengaku, telah memerintahkan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) untuk meneliti aset guna lokasi baru Puskesmas Bareng, Kecamatan Klojen.

Anton mengakui telah melihat sendiri kondisi Puskesmas Bareng yang berada di sebuah gang, yakni Jalan Bareng Tenes Gang 4-A.

"Saya sudah melihat, dan pemkot memang harus bertindak bagaimana membuat Puskesmas representatif bagi masyarakat," ujar Anton, Senin (11/1/2016).

Saat ini kolaborasi antara Dinas Kesehatan dan BKAD sudah berjalan untuk mencarikan solusi bagi pemindahan Puskesmas Bareng. Kata Anton, Pemkot memiliki aset di Jalan Kelud yang dimungkinkan bisa menjadi lokasi baru bagi Puskesmas yang melayani empat kelurahan itu.

"Kita juga melihat sejarahnya, gimana Puskesmas ada di situ. Saat ini proses berjalan, dan kita lihat nanti bagaimana mekanismenya," imbuhnya.

Anton menambahkan, salah satu solusi agar layanan kesehatan bagi masyarakat makin bagus adalah beroperasinya RSUD Kota Malang. Menurutnya itu akan menjadi salah satu solusi bagi Puskesmas yang tidak representatif di Kota Malang.

Ia mengharapkan RSUD bisa segera beroperasi sehingga membantu Puskesmas yang bangunannya sempit seperti Puskesmas Cisadea atau yang berada di gang seperti Puskesmas Bareng.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved